Walikota Pangkalpinang Akan Tingkatkan Anggaran Pengelolaan Sampah

Semakin banyaknya, timbunan sampah di Kota Pangkalpinang, ternyata menjadi perhatian serius Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah.

Walikota Pangkalpinang Akan Tingkatkan Anggaran Pengelolaan Sampah
bangkapos.com/Zulkodri
Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah ketika memantau langsung, proses pengelolaan sampah di TPA Parit Enam Kota Pangkalpinang, Jumat (08/04/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Semakin banyaknya, timbunan sampah di Kota Pangkalpinang, ternyata menjadi perhatian serius Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah.

Keseriusan itu, terlihat ketika orang nomor satu di Pangkalpinang, ini, memantau langsung, proses pengelolaan sampah di TPA Parit Enam Pangkalpinang, Jumat (08/04/2016).

Kepala Dinas Kebersihan Kota Pangkalpinang, Iwansyah kepada bangkapos.com mengatakan Walikota Pangkalpinang, berencana akan meningkatkan anggaran untuk pengelolaan sampah.

" Pak Walikota, sangat serius soal pengelolaan sampah ini. Beliau berencana akan meningkatkan anggaran untuk pengelolaan sampah di Pangkalpinang," ujarnya.

Dikatakan Iwansyah, pengelolaan sampah saat ini, masih mengunakan sistem control Landfill yang akan menuju sanitari landfiil, sesuai dengan acuan undang-undang, persampahan nomor 18 tahun 2008.

"Sampai saat ini, TPA regional belum ada kejelasan. Jadi lebih baik kita gunakan lahan yang ada secara optimal. Untuk sistem pengelolaan sampah, kita masih melakukan control landfiil, dengan penimbunan sampah dengan tanah, saat periode tertentu. Sendangkan sanitary landfiil dilakukan setiap hari, kedepan, juga kita lakukan dengan cara incinerator (pembakaran). Cara ini, juga dilakukan di beberapa kota di Indonesia," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved