Breaking News:

Gubernur Bantu Bangun Masjid Baru Desa Jelutung Rp 500 Juta

Gubernur Babel H Rustam Effendi akan memberikan dana hibah senilai Rp 500 juta untuk pembangunan Nurul Ikhsan Jelutung.

Bangkapos.com/Nurhayati
Gubernur Babel H Rustam Effendi saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Ikhsan baru Desa Jelutung, Sabtu (9/4/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Gubernur Babel H Rustam Effendi memberikan apresiasi terhadap masyarakat di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka yang akan membangun masjid baru.

Untuk itu ia akan memberikan dana hibah senilai Rp 500 juta untuk pembangunan masjid baru tersebut yang lokasinya berada di samping Masjid Nurul Ikhsan Jelutung.

"Saya menyambut baik pembangunan masjid ini. Jangan khawatir tentu bisa diselesaikan. Insya Allah kami bisa menurunkan bantuan. Maksimal dana hibah untuk masjid sebesar Rp 500 juta," jelas Rustam dalam sambutannya di Masjid Nurul Ikhsan Jelutung, Sabtu (9/4/2016).

Rustam mengungkapkan, pada tahun 2015, Pemprov Babel sudah menganggarkan dana senilai Rp 20 miliar untuk dana hibah. Namun karena ada perubahan aturan menteri dalam negeri, maka dana hibah yang digunakan hanya sebesar Rp 12 miliar, sedangkan sisanya kembali ke kas daerah.

"Ada peraturan mendadak dari menteri untuk pemberian dana hibah sekarang ini harus memiliki badan hukum, makanya kami menunggu proses selanjutnya," kata Rustam.

Pada kesempatan ini dia juga berpesan agar para ulama dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat bisa menangkal masuknya paham-paham radikal.

"Para ulama bisa menjaring hal-hal negatif. Jika ada paham-paham yang mencurigakan sampaikan ke pemerintah, jangan main hakim sendiri. Ulama dan tokoh agama dan masyarakat saya harap bisa memberikan kesejukan," pesan Rustam.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved