Massa Kepung Pencuri di Ruko Kosong

Pelaku pencurian, Suryadi, Sempat berontak saat diteriaki maling, bahkan sempat adu jotos dengan warga.

Massa Kepung Pencuri di Ruko Kosong
Bangkapos.com/Fery Laskari
Tersangka Pencurian, Suryadi alias Yadi (36) diamankan ke Mapolres Bangka untuk menghindari amuk massa, Minggu (10/4/2016). Tampak tersangka sedang digelandang petugas.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sempat berontak saat diteriaki maling, bahkan sempat adu jotos dengan warga. Begitulah yang terjadi pada Suryadi alias Yadi (36), warga asal Sumsel, ketika kedok pencuriannya dipergoki di Jl Cempaka Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Minggu (10/4/2016) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

Yadi kemudian berlari, menghindar agar tak tertangkap. Dia bersembunyi. di sebuah ruko kosong milik Afuy, tak jauh dari Toko Ahyan, di desa setempat.

Pelaku naik ke lantai atas ruko itu, seraya mengunci diri di sebuah ruangan. Tapi ulah pelaku justru semakin memancing kerumunan massa, yang mengepung tempat persembunyiannya.

"Maling...maling," kira-kira begitu teriakan massa, yang terbakar emosi, seraya membawa kayu dan senjata tajam, hendak menghabisi tersangka pelaku, Suryadi alias Yadi, malam itu.

Menurut kisah, Haji Erham (42), warga Desa Baturusa kepada Bangka Pos Group, Minggu (10/4), kejadian bermula saat korban masuk ke rumah korban Suharli alias Alif (50) di Jl Cempaka Desa Baturusa, Minggu (10/4) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

"Saat kejadian, Pak Alif tidak ada di rumah karena Pak Alif seorang nelayan dan malam kejadian, dia sedang melaut," kata Haji Erham.

Namun di rumah itu kata Haji Erham, ada istri Alif, yaitu Karliana alias Yuk Kar (45). Sedangkan anak bujang Yuk Kar-Pak Alif, biasanya saat malam minggu main ke rumah temannya.

Ketika jarum jam menunjukan pukul sekitar 02.00 WIB, tiba-tiba Yuk Kar mendengar seperti ada suara orang di dalam rumah. Yuk Kar semula mengira orang yang dimaksud adalah anak bujangnya yang baru pulang dari rumah teman.

"Disangka Yuk Kar, anaknya yang baru pulang dari rumah teman. Saat itu Yuk Kar sempat memanggil anaknya "Oh nak..nak..nak" begitu Yuk Kar memanggil-manggil untuk memastikan bahwa suara tadi adalah anaknya," kata Haji Erham, menguip cerita dari pihak korban.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved