Breaking News:

Tips Menjaga Keharmonisan Hubungan Seks Dengan Pasangan Anda

Keintiman yang romantis kerap digambarkan sebagai keintiman tanpa batas apapun, termasuk pakaian.

Editor: Hendra
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Keintiman yang romantis kerap digambarkan sebagai keintiman tanpa batas apapun, termasuk pakaian.

Padahal, pada kenyataannya, ada beberapa cara untuk meningkatkan kehidupan seks tanpa harus menanggalkan pakaian:

* Kenali apa yang kita tidak tahu
Jangan terlalu yakin bahwa Anda mengetahui segala hal tentang pasangan Anda. Sebaliknya, mintalah pasangan untuk berbagi sesuatu dan dengarkan tanpa menghakimi.

Buatlah titik untuk menemukan sesuatu yang baru tentang pasangan sesering yang Anda bisa. Kenali pasangan, baik atau buruknya. Hanya dengarkan saja pasangan berbicara, sesekali bertanya boleh-boleh saja.

* Cintai diri sendiri terlebih dahulu
Sebelum kita bisa mencintai orang lain sepenuhnya, rawatlah diri sendiri. Sebelum jatuh cinta dengan seseorang, cintailah diri sendiri. Mencintai diri sendiri akan menarik orang, karena orang yang mencintai dirinya sendiri akan menyenangkan sekitarnya. Dengan memberikan perawatan pada diri sendiri, maka Anda akan merasa segar kembali dan berseri-seri untuk pasangan.

* Berbicara dan berbagi dengan penuh kasih
Cinta adalah kata kerja dan pilihan. Bukan hanya pilihan rasional, melainkan kesediaan untuk hadir pada orang lain sepenuhnya dan tanpa kepura-puraan.

Bagikan ini kepada pasangan. Jangan mengharapkan respon tertentu atau bantuan. Apa yang membuat kita merasa takut untuk berbagi dengan pasangan? Tuliskan, kemudian bacakan tuisan itu lalu berbagilah kepada pasangan.

* Maafkan sesering mungkin
Untuk menumbuhkan cinta diri yang sehat dan cinta dari yang lain, kita mungkin perlu memaafkan diri sendiri. Hanya cinta sehat dari orang lain menuntut kita melepaskan kebencian, kemarahan, dan luka batin.

Memaafkan mungkin sulit untuk diberikan, terutama ketika balas dendam lebih berarti, namun, cinta dapat mengubah ke arah hubungan Anda.

Oleh karena itu buatlah ritual pengampunan untuk beberapa kesalahan masa lalu yang dilakukan sendiri atau yang lain.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved