Manchester City Bisa Mengukir Sejarah Lolos ke Semifinal Liga Champions

Manuel Pellegrini optimistis Manchester City bisa mengukir sejarah lolos ke semifinal Liga Champions.

Manchester City Bisa Mengukir Sejarah Lolos ke Semifinal Liga Champions
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Selasa (12/4/2016) halaman 1 

BANGKAPOS.COM - Manuel Pellegrini optimistis Manchester City bisa mengukir sejarah lolos ke semifinal Liga Champions.

City akan memainkan laga kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB, dengan menjamu wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pada pertemuan pertama di Paris pekan lalu, City mencetak dua gol dari Kevin De Bruyne dan Fernandinho untuk memaksa Les Parisiens bermain imbang, 2-2.

Hasil imbang 1-1 dini hari nanti sudah cukup bagi City untuk lolos ke semifinal Liga Champions kali pertama sepanjang sejarah klub itu.

Pellegrini menjadi sasaran kritikan, karena selama kepemimpinannya City gagal menunjukkan prestasi di Eropa.

Mereka disingkirkan Barcelona di dua musim terakhir dan belum pernah menang saat memainkan laga fase gugur di Stadion Etihad.

Tetapi, pelatih asal Cile tersebut menegaskan De Bruyne dkk sudah memperlihatkan mereka punya kualitas untuk bersaing dengan yang terbaik.

Pellegrini menyatakan, "Tentu saja saya berpikir mereka bisa melakukannya. Kami berkembang. Di musim pertama kami pantas, setidaknya, sampai semifinal."

"Kami tim bagus dan mengalahkan tim-tim bagus. Itu sebabnya kami menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga," ujarnya.

"Mengapa kami tidak bisa yakin? Mengapa para pemain tidak percaya, karena mereka merasa setiap musim mereka bekerja lebih baik? Kami menerima banyak kritikan yang menyebutkan kami tidak tahu bagaimana bermain di level Eropa. Tapi, kami tahu cara bermain di Eropa," tegasnya.

PSG merespon hasil imbang melawan City dengan kemenangan 2-0 atas Guingamp pada pertandingan Ligue 1 Prancis, akhir pekan kemarin.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved