Breaking News:

Polisi Razia Barang Impor Tak Berlabel SNI

Ribuan unit spareparts sepeda motor diamankan tim Subdit Indag Dit Krimsus Polda Babel

Editor: edwardi
bangkapos.com/dok
Anggota Subdit Indag Dit Krimsus Polda Babel menyita ribuan sparepart motor di Jl Penggadain Pangkalpinang Rabu (14/4/2016). 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG -- Ribuan unit spareparts sepeda motor diamankan tim Subdit Indag Dit Krimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam dua hari operasi Selasa (12/4) dan Rabu (13/4) kemarin.

Onderdil impor tersebut diamankan karena tidak memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pada Rabu kemarin, ribuan sparpart disita dari sebuah gudang di Jalan Penggadaian Kota Pangkalpinang. Sparepart impor asal China tersebut diketahui tidak memiliki label SNI.

Sejumlah barang ada yang ditempeli SNI namun saat dicek tidak ada tulisan Bahasa Indonesia baik untuk aturan pakai maupun lainnya.

Pemilik barang Hengki Kusasi sempat bersitegang dengan polisi dan meminta surat perintah yang dibawa untuk dilihat.

Beberapa kali Hengki terdengar menghubungi pengacaranya dan memberikan HP miliknya ke Polisi namun ditolak.

"Itu siapa kalau pengacara kamu sesuai aturan saya minta surat penunjukkan sebagai pengacara," kata AKBP Rully Tirta Lesmana, Kasubdit Indag yang memimpin penyitaan.

Sementara Hengki saat dikonfirmasi mengatakan belum bisa banyak berbicara karena dirinya juga masih bingung kenapa barang-barang miliknya disita.

"Saya kan jual sudah lama sparepart impor ini dan ada distributornya nanti saja saya belum bisa bicara banyak," kata Hengki.

Polisi kemudian melakukan pengecekan ke dalam gudang dan menemukan ribuan sparepart berbagai jenis diketahui ada yang tidak berlabel SNI. Ada juga yang tidak memiliki petunjuk penggunaan berbahasa Indonesia.

Halaman
12
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved