Breaking News:

Hidayat Ditawari Nama-nama Wagub

Pasalnya, lima parpol tersebut menawarkannya posisi kandidat wakil gubernur untuk mendampinginya sebagai calon gubernur.

bangkapos.com/Nurhayati
Hidayat Arsani 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Hidayat Arsani mengaku bingung. Meski sudah berkomunikasi dengan lima partai politik, pria yang disebut kandidat calon gubernur Bangka Belitung itu belum bisa menentukan pilihan. Pasalnya, lima parpol tersebut menawarkannya posisi kandidat wakil gubernur untuk mendampinginya sebagai calon gubernur.

Sementara itu, hingga kemarin, dua parpol, yaitu NasDem dan PDI Perjuangan sudah kedatangan 15 orang yang mengambil formulir pendaftaran Pilgub 2017. Mereka yang mengambil formulir di dua parpol itu datang dari berbagai kalangan.

Ada dokter, pengacara, pengusaha, birokrat hingga jenderal polisi.

Hidayat Arsani mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Hanura, Demokrat, PKS, dan PAN. Sejauh ini, pria yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Babel itu juga sudah mengantongi formulir pendaftaran dari Hanura dan NasDem.

"Golkar tidak bisa mengusung tanpa koalisi. Makanya saya mencoba melamar ke partai lain, untuk membentuk koalisi," kata Hidayat, Kamis (14/4/2016).

Hidayat menyebut lima parpol yang didekatinya menawarkan opsi wakil gubernur. Meski dinilai wajar, dia masih bingung menentukan pilihan.

"Namanya juga saya melamar, kita yang ingin maju. Pilihannya ada di partai-partai itu," ujarnya.

"Saya komunikasi dengan PKS, Demokrat dan PAN. Sebanyak mungkin partai saya rasa lebih baik," kata Hidayat.

Kirim utusan
Kemarin, Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada 2017 PDI Perjuangan kedatangan seseorang yang mengaku utusan Yusron Ihza. Pria bernama Eka Budiarta. Dia mengambil formulir pendaftaran untuk Duta Besar RI untuk Jepang tersebut.

"Saya diberi mandat oleh Ketua DPW PBB Babel untuk mengambil formulir pendaftaran atas nama Yusron Ihza. Beliau masih menjalankan tugas di Jepang," kata Eka saat berada di Sekretatiat DPD PDI Perjuangan Babel, Airitam, Pangkalpinang, Kamis (14/4).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved