Breaking News

Diperintah Menteri Susi, Direktur PPN Tinjau Langsung Alur Muara Pelabuhan Jelitik

Direktur Pelabuhan Perikanan Nusantara sudah datang meninjau kondisi muara pelabuhan atas perintah langsung Menteri Kelautan dan Perikanan

Diperintah Menteri Susi, Direktur PPN Tinjau Langsung Alur Muara Pelabuhan Jelitik
Bangka Pos / Nurhayati
Kapal-kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Jelitik Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Syahbandar Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat Asep Pardiansyah mengatanya pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai kondisi Alur Muara Pelabuhan Jelitik yang mengalami pendangkalan.

Bahkan dua minggu lalu, Direktur Pelabuhan Perikanan Nusantara sudah datang meninjau kondisi muara pelabuhan atas perintah langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Pemerintah pusat sudah berkoordinasi dengan kita, meninjau kesini dengan PT Pulomas juga sekarang kita sedang mengkaji sejauh mana apakah muara ini masih memungkinkan untuk di buka atau kita cari solusi, dibangun breakwater bagaimana bentuk breakwaternya apakah harus lurus atau seperti celurit sehingga bisa mengakomodir saat musim utara, musim barat, musim tenggara jadi tidak terpengaruh terhadap musim," jelas Asep usai mendampingi Anggota DPRD Babel Saidi KM, Senin (18/4/2016) meninjau alur muara Pelabuhan Jelitik Sungailiat.

Dengan demikian dibangunnya breakwater tersebut kapan pun kapal nelayan keluar masuk dengan kedalaman dan lebar muara yang baik, kapal-kapal besar seperti untuk ekspor pun bisa masuk melewati muara pelabuhan.

"Dengan kapal nelayan, kapal-kapal besar, kapal ekspor-impor bisa masuk insya Allah pelabuhan ini akan berkembang lebih baik lagi. Dengan berkembangnya pelabuhan ini otomatis ekonomi masyarakat di sekitar pelabuhan akan berkembang karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat pesisir pelabuhan ini adalan nelayan. Dengan perkembangan ini otomatis perekonomian masyarakat akan berkembang juga," harap Asep.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved