Operasi Plastik Rp 5,4 Miliar Berujung Hidung Membusuk

Seorang pria asal Brasil menghabiskan sekitar Rp 5,4 miliar untuk serangkaian operasi plastik agar mirip dengan boneka Ken.

Operasi Plastik Rp 5,4 Miliar Berujung Hidung Membusuk
Intisari
Rodrigo Alves 

BANGKAPOS.COM - Seorang pria asal Brasil yang habiskan AS$400.00 atau sekitar Rp 5,4 miliar untuk serangkaian operasi plastik agar mirip dengan boneka Ken dilaporkan dirawat di rumah sakit setelah hidungnya membusuk.

9news.com.au melaporkan bahwa pria 32 tahun bernama Rodrigo Alves tersebut memiliki gangguan dismorfik tubuh, atau dysmorphophobia, penyakit mental kronis yang ditandai dengan obsesi atas penampilan fisik dan citra tubuh.

Menurut Mayo Clinic, orang dengan kondisi ini biasa menjalani beberapa operasi plastik untuk mencoba untuk "memperbaiki" hal-hal yang dirasa sebagai kekurangan mereka, meski pada akhirnya mereka tidak pernah puas.

Alves, seorang pramugara, telah mengalami 42 operasi kosmetik selama dekade terakhir atau lebih.

Sebuah operasi hidung yang dia lakukan tiga bulan yang lalu diduga telah menjadi penyebab hidungnya membusuk, situs berita melaporkan. Pria yang menetap di London ini melihat sesuatu yang salah ketika sebuah lubang muncul di atas sebelah kiri hidungnya.

Dokter kemudian didiagnosis dia dengan nekrosis atau kematian jaringan tubuh.

Kondisi tersebut terjadi karena kurangnya aliran darah ke jaringan – yang menyebabkan cedera, atau paparan radiasi atau kimia – dan nekrosis tidak dapat dikembalikan, menurut National Institutes of Health.

Dokter khawatir nekrosis Alves 'bisa menyebar atau menjadi gangren, yang bisa terjadi jika luas daerah yang menjadi jaringan mati kehilangan suplai darah. Kini, Alves dikabarkan sedang dirawat di Spanyol.

"Ini sangat menakutkan," kata Alves, menurut 9news.com.au.

"Saya sudah diperingatkan jika tidak dihentikan, bisa memakan wajah saya." (intisari)

Editor: fitriadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved