45 Siswa di Basel Ikut Seleksi Masuk UGM

Sebanyak 45 Siswa perwakilan sekolah di Bangka Selatan mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi ternama UGM

45 Siswa di Basel Ikut Seleksi Masuk UGM
IST
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid berfoto bersama dengan Dosen UGM, Kepala Disdik Eddy Supriyadi saat pelaksanaan seleksi siswa masuk perguruan tinggi UGM, Rabu (20/4/2016) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak 45 Siswa perwakilan sekolah di Bangka Selatan mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi ternama UGM, pada Rabu (20/4/2016) di SMAN 1 Toboali.

Mereka yang ikut merupakan siswa yang memiliki prestasi di kelasnya, dan ini merupakan MoU Pemkab Basel dengan UGM mengenai pendidikan.

"Yang ikut sebanyak 45 siswa, mereka langsung bawa soal sendiri untuk UGM punya standar yang terbaik, nanti seluruhnya membiaya pemda,"kata Eddy kepada bangkapos.com, Rabu (20/4/2016)

Menurutnya ada lima jurusan yang akan menjadi fokus kebutuhan Bangka Selatan, seperti Kedokteran, Tata wilayah dan jurusan lain yang dibutuhkan pihak pemerintah daerah.

"Kita berharap siswa yang ikut ini bisa menjadi andalan, untuk pembangunan di Basel bila sudah lulus nanti," jelasnya

Eddy menambahkan, sebelumnya, pihak dinas Pendidikan, mengusulkan 62 siswa yang diusulkan, dan hanya terjaring 45 siswa.

"Harapan kita kedepan nanti siswa yang berlanjut sekolah ke perguruan tinggi memiliki ikatan dinas, yang siap membantu mengembangkan daerah,"jelasnya sembari mengatakan alokasi dana yang di siapkan untuk beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi sebesar Rp 5 Milyar.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved