Breaking News:

Kisah Mengharukan Tubuh Edward Dibuang ke Laut untuk Ringankan Beban Sekoci Titanic

Kecelakaan tragis kapal Titanic 104 tahun lalu menyimpan sejumlah cerita mengerikan sekaligus mengharukan.

net
Kapal Titanic 

BANGKAPOS.COM - Kecelakaan tragis kapal Titanic 104 tahun lalu menyimpan sejumlah cerita mengerikan sekaligus mengharukan. Salah satunya adalah sekoci terakhir berisi 30 orang yang diduga tak pernah diluncurkan dari kapal naas itu.

Satu bulan setelah Titanic tenggelam karena menabrak gunung es di Samudera Atlantik, tiga mayat laki-laki ditemukan di perahu sempit sekitar 200 mil dari lokasi kecelakaan. Itu dilihat oleh kapal Inggris RSM Oceanic yang lewat.

Perahu kecil itu kemudian diidentifikasi sebagai Collapsible Boat A yang menjadi sekoci terakhir kapal Titanic sebelum tenggelam.

Sekoci kapal Titanic. (Henry Aldridge & Son via Foxnews)

Sekoci itu tersapu di sebelah kapal saat Titanic mulai tenggelam. 30 orang berupaya untuk menggapainya agar terhindar dari air samudera yang membekukan.

Sebagaimana dikutip dari The Mirror, Rabu (20/4/2016), sebagian besar dari mereka menyerah dan meninggal, sedangkan 12 orang diselamatkan oleh sekoci lain.

Tiga mayat yang ditemukan diyakini merupakan dua petugas pemadam kebakaran dari ruang mesin dan penumpang kelas pertama bernama Thomson Beattie (37) yang masih mengenakan jasnya.

Kapal Oceanic yang melintas langsung mendekati objek karena sadar ada mayat di depan. Salah satu penumpang di kapal Oceanic juga merupakan penumpang Titanic. Namun tak diketahui secara pasti siapa penumpang tersebut.

 

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved