Premium Dihapus 2019, Bagaimanan Nasib Mobil Produksi Daihatsu?

Bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium yang dikeluarkan PT Pertamina ditargetkan bisa dihapus pada 2019.

Premium Dihapus 2019, Bagaimanan Nasib Mobil Produksi Daihatsu?
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
PT Astra International Daihatsu menghadirkan Daihatsu Copen pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016). Daihatsu Copen sudah siap di pesan dengan booking fee kisaran di Rp50 juta. Dibandrol dikisaran Harga Rp400 jutaan, Daihatsu Copen sudah dimiliki dengan waktu inden diperkirakan selama 6 bulan. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium yang dikeluarkan PT Pertamina (Persero) ditargetkan bisa dihapus pada 2019.

Sebab, dengan adanya BBM baru, seperti Pertalite, pengguna Premium semakin terkisis.

Data dari Pertamina, triwulan pertama tahun ini, migrasi pengguna Premium ke Pertalite dan Pertamax sebesar 21% dan sampai akhir tahun ini ditargetkan bisa mencapai 30 hingga 50 persen.

Menanggapi hal itu, Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan, pada intinya Daihatsu akan selalu mendukung program pemerintah.

“Kalau ada peraturan yang mengharuskan kendaraan menggunakan BBM di atas Research Octane Number (ron) 90 kita tidak masalah,” kata Rudy di Daihatsu Sport Center, Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/4/2016).

Secara teknologi, lanjut Rudy, Daihatsu sudah mumpuni dan tidak perlu ada yang ditingkatkan.

Sebab, kendaraan Daihatsu sekarang ini, terutama dari hal mesin sudah sangat modern.

“Buktinya di Ayla saja dianjurkan menggunakan BBM di atas Ron 90. Jadi kalau memang nanti premium mau dihapuskan, buat kami tidak ada masalah,” ucap Rudy.

Namun, kata Rudy, masalah yang muncul bukan dari produsen, tetapi masyarakat. Sebab, imbasnya langsung ke tangan konsumen.

“Kalau kita kan tidak masalah, tetapi di konsumen yang menjadi masalah, karena yang membeli langsung BBM itu pemilik mobilnya itu sendiri,” ujar Rudy.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved