Susno Gabung ke PDIP, Bakal Jadi Calon Kuat Gubernur Sumsel

usno Duadji kini mulai merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Susno Gabung ke PDIP, Bakal Jadi Calon Kuat Gubernur Sumsel
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Umum Partai Bulan Bintang MS Kaban (kiri) memasangkan baju Oartai Bulan Bintang kepada mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji (kanan) di Kantor DPP PBB, Jakarta, Rabu (27/3/2013). Susno yang saat ini masih terlilit kasus hukum menyatakan diri bergabung ke Partai yang juga digawangi oleh Yusril Ihza Mahendra.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA— Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Purnawirawan Susno Duadji kini mulai merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dia mengaku sudah bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah. Namun, Susno masih menyimpan maksud pertemuan itu secara rapat, dan hanya menyiratkan bahwa dia kini "berbaju merah".

"Kalau itu kan teman lama, ya Pak Ahmad Basarah, Pak Bambang DH (Plt Ketua DPD PDI-P DKI), kan teman lama," ungkap Susno sambil tertawa menjawab pertanyaan awak media seusai menghadiri seminar Kompolnas bertema "Mendengar Suara Publik, Mau Kemana Kompolnas?" di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Menurut dia, pertemuan itu jangan diartikan sebagai pertemuan khusus. Meski demikian, Susno mengakui adanya kesamaan idealisme antara PDI-P dan dirinya.

"Sama seperti wartawan, kan. Kalau enggak ketemu terus ketemu lagi, kan teman lama," kata dia sambil tertawa lagi.

"Saya yang jelas kan 'berbaju merah'. Searah perjuangan kami, tetapi itu dalam hal kepartaian," katanya.

Saat ditanya apakah dia sudah benar-benar menjadi kader PDI-P, Susno kembali hanya melontarkan senyuman sambil berkata, "Nanyanya jangan dalam-dalam."

Belakangan tersiar kabar bahwa nama Susno menjadi salah satu bakal calon gubernur Sumatera Selatan yang akan diajukan PDI-P.

Susno tak menampik kedekatannya dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Namun, dia tidak secara lugas pula menyatakan akan maju sebagai cagub. Dia hanya menjelaskan bahwa butuh banyak hal untuk maju dalam pilgub.

"Kalau untuk pilgub kan tidak bisa hanya PDI-P sendiri, tetapi juga (dukungan) rakyat. Kalau rakyat dukungannya tinggi dan memenuhi syarat, maka saya maju. Namun, kalau ada yang lebih tinggi dari saya, maka saya dukung yang lebih tinggi," kata Susno.

(Fachri Fachrudin)

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved