Breaking News:

Tips Menjaga Kulit secara Alami Agar Tetap Sehat dan Awet Muda

Namun patut diingat, pertambahan usia bukan satu-satunya faktor yang menentukan kesehatan kulit.

http://www.hidupseimbangku.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Banyak hal yang akan menimpa kita saat usia makin menua. Tanda-tanda alamiah akan menghiasi kehidupan kita seperti kulit menjadi kasar dan tak lagi elastis alias kendur.

Namun patut diingat, pertambahan usia bukan satu-satunya faktor yang menentukan kesehatan kulit.

BACA : VIDEO : Olahraga Ala Tyas Mirasih Hingga Pamer Perut

Tidak ada salahnya untuk menghabiskan banyak uang demi bisa tampil percaya diri seperti melakukan operasi plastik atau perawatan medis.

Namun ada beberapa langkah mudah di bawah ini yang bisa diaplikasikan untuk mendapatkan tubuh terlihat muda secara alami dan lebih murah.

1. Menjaga Kulit
Salah satu tips awet muda yang harus dilakukan oleh siapa saja adalah menjaga kesehatan kulit. Ingat, kulit adalah bagian tubuh yang pertama kali terlihat oleh orang lain. Jika kulit terlihat sehat, maka jangan heran jika orang-orang akan menduga kita lebih muda dari usia sebenarnya.

Langkah mudah yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan kulit adalah dengan membatasi diri dari paparan sinar matahari. Jikapun harus lama terpapar sinar mentari, pastikan selalu lindungi kulit dengan tabir surya. Jika berlebihan terkena sinar matahari, maka lupakan kulit sehat berseri. Sebab kulit kemungkinan besar akan mudah berkerut dan muncul bintik-bintik, menjadikannya gagal untuk terlihat lebih muda.

Langkah lain yang sama pentingnya agar kulit terlihat awet muda adalah dengan cukup minum air putih. Air penting agar kulit terhidrasi dengan baik sehingga lebih cerah dan terlihat awet muda.

2. Berhenti Makan Terlalu Banyak
Para ilmuwan menemukan salah satu resep kenapa Kota Okinawa, Jepang, memiliki banyak orang berusia panjang, salah satunya adalah menghindari kebiasaan makan terlalu banyak. Para penduduk di sana ternyata biasa menghentikan makan saat merasa 80 persen kapasitas perutnya terisi.

Makan lebih sedikit yang dikombinasikan dengan rajin berolahraga akan membuat berat badan turun. Hal ini juga menyebabkan berkurangnya kalori sehingga menurunkan produksi hormon T3. Menurut para ilmuwan, rendahnya level hormon tersebut dapat membuat tubuh lebih lambat mengalami proses penuaan.

Halaman
12
Editor: Dedy Purwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved