Breaking News:

Dua Mobil Hilang Usai Pencuri Masuk Rumah Camat

Rumah kediaman Camat Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Lukmanul Hakim dibobol maling

ilustrasi pencurian 

BANGKAPOS.COM, BATURAJA - Rumah kediaman Camat Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Lukmanul Hakim, di Jalan Pancur, Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur dibobol maling, Rabu (27/4) kemarin.

Akibat peristiwa ini dua unit mobil lenyap dibawa kabur. Satu di antaranya, yang dibawa kabur pencuri adalah mobil Dinas Camat.

Kasubag Dokumentasi dan Informasi Humas dan Protokol Setda OKU, Dede Fernandez membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kejadian terjadi sebelum waktu salat subuh.

"Kronologis kejadian, malam itu Camat dan keluarganya ada di dalam rumah sedang terlelap tidur. Dari informasi yang diterima di lapangan, kejadian ini terjadi pada, Rabu (27/4) dini hari sekira pukul 04.15 WIB.
Menurut keterangan korban selaku Camat Baturaja Timur, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh istrinya Vielda Dianita Susanti SPd yang hendak Salat Subuh.

"Pertama kali diketahui saat istri saya hendak Salat Subuh," kata Lukmanulhakim.

Di hadapan penyidik saat melaporkan kejadian tersebut ke SPK Mapolres OKU. Sejumlah barang hilang diantaranya TV Merek Samsung LED 40 Inc, sepatu merek Adidas dan dua uni kendaraan roda empat yaitu Suzuki Splash BG 19XX FF dan mobil dinas merek Daihatsu Terios warna putih BG 1160 FZ berikut STNK masing-masing kendaraan tersebut. Dokumen kendaraan itu memang terselip di dalamnya dompet kunci masing-masing mobil tersebut.

Kapolres OKU AKBP Dover Chirstian C Lumban Gaol SIK MH didampingi KA SPKT Ipda Edi Harnata melalui Paur Subag Humas Polres OKU Ipda Yudi A SE membenarkan atas kejadian tersebut, dan laporan korban sudah diterima.

"Kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan mendalam. Korban sudah dimintai keterangan," pungkas kapolres.

Segera Lapor Bupati

Terpisah Asisten Pemerintahan Setda OKU, Mirdaili kepada wartawan mengatakan, atas kejadian tersebut pihaknya akan melaporkan ke Bupati OKU.

Lebih lanjut pihaknya akan diturunkan tim TPTGR, untuk menyelidiki penyebab kejadian tersebut apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

"Kejadian ini akan dilaporkan terlebih dahulu ke bupati, nanti akan ada tim yang turun untuk menyidik masalah ini, jika nanti dari hasil tim menyimpulkan adanya unsur kelalaian, tentunya yang bersangkutan harus mengganti atas kehilangan kendaraan dinas yang hilang. Tapi jika dilihat dari kejadian ini sepertinya unsur kelalaian tidak ada, sebab kondisi kendaraan diparkir di dalam rumah yang pagarnya dalam kondisi terkunci," katanya. (tribun sumsel)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved