Breaking News:

Istri Imam Mardi Berharapkan Hakim Memutus Perkara Suaminya dengan Adil

Ia sendiri mengaku sangat prihatin atas kasus dugaan korupsi hingga menyeret suami tercintanya itu (Imam Mardi Nugroho).

Istri Imam Mardi Berharapkan Hakim Memutus Perkara Suaminya dengan Adil
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Mantan Sekda Babel, Imam Mardi Nugroho (berpeci hitam) duduk berdampingan dengan istri tercintanya di sela-sela menunggu waktu sidang di Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wanita setengah baya berpenampilan hijab warna biru itu terlihat tenang ketika mengikuti jalannya persidangan kasus korupsi di Pengadilan Negeri (Tipikor) Pangkalpinang, Kamis (28/4/2016) siang tadi.

Wanita itu tak lain adalah istri terdakwa kasus korupsi dana hibah, Imam Mardi Nugroho mantan sekda Propinsi Bangka Belitung.

Usai sidang digelar, wanita ini langsung beranjak berdiri dari kursi pengunjung sidang. Ia pun langsung menyambut sang suami tercintanya, Imam Mardi Nugroho walaupun duduk di kursi pesakitan.

Didampingi sang istri tercintanya, mantan Sekretaris Daerah pemerintah provinsi Bangka Belitung (Sekda Pemprov Babel) sesaat itu pun langsung keluar dari dalam ruangan sidang.

Dalam kesempatan itu, wanita itu pun sempat menyapa para awak media yang memang dikenalnya. Usai mengantarkan sang suami tercinta ke luar ruang sidang, wanita itu pun sempat menyinggung soal tuntutan sanksi hukuman yang bakal dijatuhkan kepada sang suaminya (Imam Mardi Nugroho).

Tuntutan jaksa penuntut terhadap Imam Mardi Nugroho (terdakwa) kasus korupsi bantuan dana hibah El John Bangka Belitung (Imam Mardi Nugroho) yakni ancaman hukuman pidana 1 tahun 6 bulan saat sidang perkara kasus korupsi digelar siang itu justru sempat menyita perhatiannya.

"Saya berharap hakim memutuskan perkara ini dalam sidang nanti berlaku adil adil. Sebab suami saya (Imam Mardi Nugroho--red) tidak sepeser pun makan uang itu," kata wanita itu kepada bangkapos.com.

Ia sendiri mengaku sangat prihatin atas kasus dugaan korupsi hingga menyeret suami tercintanya itu (Imam Mardi Nugroho). Bahkan sejak awal dirinya selalu mendampingi sang suami menjalani persidangan di gedung Pengadilan Negeri (Tipikor) Pangkalpinang terhitung 26 kali.

"Kami saat ini hanya bisa berserah diri kepada Allah SWT apapun keputusannya nanti," harap perempuan itu.

Pantauan bangkapos.com saat itu di gedung Pengadilan Negeri (Tipikor) Pangkalpinang majelis hakim tak saja menyidangkan berkas terdakwa Imam Mardi Nugroho, namun di hari yang sama pula majelis hakim pengadilan setempat menyidang pula berkas perkara kasus serupa yakni Safarudin (mantan Plt Kabiro Kesro Pemprov Babel) juga selaku terdakwa dalam perkara bantuan dana hibah yang dikucurkan kepada Yayasan El John Bangka Belitung senilai Rp 1 M pada tahun anggaran 2012 lalu. (rap)

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved