Dua Pesawat Lion Air Bersenggolan di Bandara Soekarno-Hatta

Dua pesawat Lion Air bersenggolan di landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta.

Dua Pesawat Lion Air Bersenggolan di Bandara Soekarno-Hatta
KOMPAS.com/YOGA SUKMANA
BREAKING NEWS: Dua Pesawat Lion Air Bersenggolan di Bandara Soekarno-Hatta Pesawat Lion Air B737-800 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Dua pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT026 rute Jakarta-Denpasar dan JT770 rute Jakarta-Manado bersenggolan di landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (1/5/2016) malam.

Akibat insiden itu, sayap pada masing-masing pesawat mengalami kerusakan dan tidak bisa beroperasi untuk sementara waktu.

"Yang kena di bagian sayapnya, masih masuk hitungan kerusakan minor. Penumpangnya tidak kenapa-kenapa, langsung kami terbangkan dengan pesawat pengganti," kata Public Relation Lion Air Andy Saladin saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun pihaknya, kata Andy, insiden itu terjadi ketika salah satu pesawat bergerak dari apron menuju taxi way atau hendak bersiap menuju landasan guna lepas landas.

Andy belum menjelaskan secara detil apa yang membuat kedua pesawat Lion Air itu bersenggolan.

Namun dia meyakini pilot dan kru masing-masing pesawat sudah bertindak sesuai dengan arahan dari Air Traffic Centre (ATC) atau menara pengawas.

"Semuanya sudah sesuai arahan ATC, kita ikut arahan dan perintah ATC seperti biasanya," tutur Andy.

Kompas.com telah menghubungi General Manager Jakarta Air Traffic Service Centre (JATSC) Bambang Rianto tetapi yang bersangkutan sedang mengikuti rapat sehingga belum dapat memberikan tanggapan.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved