Mahasiswi yang Dibunuh di Toilet UGM Pernah Juara Olimpiade Sains

Febi Kurnia seorang mahasiswi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta yang ditemukan tewas di kamar mandi kampus ternyata seorang yang berprestasi.

Mahasiswi yang Dibunuh di Toilet UGM Pernah Juara Olimpiade Sains
Istimewa
Feby Kurnia (berkerudung), mahasiswi yang tewas dibunuh di toilet UGM. 

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA - Febi Kurnia seorang mahasiswi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta yang ditemukan tewas di kamar mandi kampus ternyata seorang yang berprestasi. Feby diketahui pernah menyabet juara olimpiade sains.

"Ia pernah juara Olimpiade Sains Nasional, lalu pernah mewakili Indonesia, dia juga pernah mewakili Indonesia di Beijing. Pokoknya dia itu anak yang cerdas di akademik," ujar kakak sepupu almarhum, Dyanti Isnani Siregar.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini juga dikenal sebagai pribadi yang ceria dan ramah. Saat di rumah kos, lanjut Dyanti, adik sepupunya itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar, menonton TV, atau mendengarkan lagu. Ia juga jarang bercerita soal permasalahan pribadi.

"Setahu saya tidak punya pacar, dia itu jarang bercerita soal pribadi," ucapnya.

Foto pria diduga pembunuh Feby Kurnia, mahasiswi Universitas Gadjah Mada asal Batam yang ditemukan tewas hampri membusuk di toilet kampus. (Istimewa)

Sementara itu, ibu mendiang Feby Kurnia, Nurcahaya Ningsih (48), menambahkan, Feby adalah anak yang penurut dan tekun beribadah. Feby juga pernah meraih juara pertama debat bahasa Inggris tingkat nasional.

"Anaknya itu menurut, baik. Akademisnya bagus, dia itu," katanya.

Sesosok mayat perempuan yang merupakan mahasiswi UGM ditemukan di kamar mandi Gedung S2 dan S3 FMIPA UGM.

Belakangan kemudian diketahui jasad yang ditemukan dengan posisi tengkurap tersebut adalah Febi Kurnia, seorang mahasiswi jurusan Geofisika UGM. Ia dilaporkan hilang sejak Kamis, 28 April 2016.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved