Pembunuh Mahasiswi UGM Gadaikan Barang-barang Milik Korban untuk Beli Susu Anak

Setelah melakukan pembunuhan atas mahasiswi FMIPA UGM, Feby Kurnia (19), sang pelaku juga mengambil barang-barang milik korban.

Pembunuh Mahasiswi UGM Gadaikan Barang-barang Milik Korban untuk Beli Susu Anak
Facebook
Inilah pria yang dikabarkan berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Sleman terkait peristiwa penemuan jasad perempuan di toilet F-MIPA UGM. 

BANGKAPOS.COM, SLEMAN - Setelah melakukan pembunuhan atas mahasiswi FMIPA UGM, Feby Kurnia (19), sang pelaku juga mengambil barang-barang milik korban.

Pelaku mengaku hanya sempat menggadaikan handphone dan powerbank milik Feby yang telah dihabisi nyawanya.

"Barang-barangnya (milik korban) digadaikan, 2 buah handphone dan 1 powerbank seharga Rp650 ribu," jelas Kapolres Sleman, AKBP Yuliyanto, saat gelar perkara di Mapolda DIY, Jl Ringroad Utara, Yogyakarta, Rabu (4/5/2016).

Uang hasil penggadaian barang tersebut oleh pelaku kemudian dibelikan beberapa barang, seperti sepatu anak, sepatu wanita dewasa, pakaian, susu, bensin dan rokok.

Kini beberapa barang tersebut diamankan Polres Sleman guna kepentingan penyelidikan.

Sementara itu untuk motor korban jenis Mio J, pelaku yang memang belum profesional tersebut belum sempat menjualnya dan kemudian menitipkannya di tempat parkir Terminal Giwangan dan belum sempat menguangkannya.

Sementara itu Wakapolda DIY, Kombes Pol AH Gani, menambahkan bahwa dari hasil penyelidikan sementara pelaku melakukan perbuatan kejinya karena faktor ekonomi.

"Motif tersangka sementara karena membutuhkan uang. Tapi nanti akan kami dalami lagi," tambah Wakapolda.

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyebarkan undangan kepada wartawan terkait pengungkapan kasus temuan mayat di F-MIPA UGM.

Adapun dalam undangan yang dikirimkan oleh bagian Humas Polda DIY pada Selasa (3/5/2016) malam tersebut, disebutkan bahwa ini merupakan agenda pengungkapan kasus pembunuhan mahasiswi F-MIPA UGM.

Agenda ini akan dilaksanakan di loby Mapolda DIY pada Rabu pagi.

Sebelumnya, beredar kabar penangkapan seorang pria yang diduga terkait erat dengan peristiwa penemuan jasad Feby Kunia Nuraisyah Siregar di toilet F-MIPA UGM, Senin (2/5/2016) petang kemarin.

Pria yang diduga merupakan pelaku pembunuhan Feby tersebut ditangkap di depan rumah oleh jajaran Satuan Reskrim Polres Sleman pada Selasa (3/5/2016) sekitar pukul 16.45 WIB.

Adapun informasi ini menyebar secara viral melalui jaringan layanan pesan instan wartawan, dilengkapi dengan rincian kronologis kejadian, waktu penangkapan serta dilengkapi pula dengan foto pria tersebut.

Sementara ketika dikonfirmasi Selasa (3/5/2016) malam, anggota kepolisian di Polres Sleman belum bersedia untuk menjelaskan rincian kabar penangkapan tersebut.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved