Lulus 100 Persen, Sudah Biasa Bagi SMAN 1 Gantung

SMA N 1 Gantung mencatatkan kelulusan seratus persen. Kepala SMA N 1 Gantung Sabarudin menilai kelulusan seratus persen

Lulus 100 Persen, Sudah Biasa Bagi SMAN 1 Gantung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sabarudin, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gantung, Kabupaten Belitung Timur. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- SMA N 1 Gantung mencatatkan kelulusan seratus persen. Kepala SMA N 1 Gantung Sabarudin menilai kelulusan seratus persen bukan lagi hal yang istimewa saat ini.

"Kami lulus seratus persen. Sekarang kan kelulusan ditentukan sekolah. UN tidak lagi menjadi hal yang istimewa sekarang ini," ujar Sabarudin kepada Pos Belitung, Sabtu (7/5/2016)

Dia melanjutkan, di tingkat Kabupaten Beltim, SMA N 1 Gantung berada di posisi kedua untuk nilai rata-rata tertinggi. "Kami tidak masuk 10 besar," ujarnya.

Sebelumnya senada dengan Sabarudin, Kabid Pendidkan Menengah (Dikmen) Dindik Belitung Timur Lindawati Theodore mengatakan bahwa kelulusan SMA/SMK sederajat Beltim adalah seratus persen. Namun, dia memberi catatan hal itu bukanlah ukuran.

"Yang perlu dilihat itu nilainya. Soalnya nilai itu menenentukan kesempatan di perguruan tinggi yang bagus dan baik. Nilai yang bagus berarti semakin besar kesempatannya," ujar Linda, Jumat (6/5/2016) kemarin.

Linda juga mengatakan, selain nilai UN SMA di Beltim untuk jurusan IPA dan IPS menduduki peringkat kedua se-Babel Babel. Peringkat kedua se-Babel juga diraih SMK di Beltim. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved