SMK Yapensu Rayakan Kelulusan Siswa di Hotel Berbintang

Perayaan kelulusan berlangsung meriah di Novilla Boutique Resort ini sengaja digelar pihak sekolah atas aspirasi dari para siswa kelas XII SMK

SMK Yapensu Rayakan Kelulusan Siswa di Hotel Berbintang
Bangka Pos / Nurhayati
Para siswa SMK Yapensu Sungailiat menyanyikan lagu Padamu Guru saat pelepasan siswa SMK Yapensu, Sabtu (7/5/2016) di Novilla Boutique Resort Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Tidak seperti kelulusan sebelumnya yang berlangsung di sekolah, kali ini SMK Yapensu Sungailiat, merayakan kelulusan para siswa kelas XII, Sabtu (7/5/2016) di hotel berbintang.

Perayaan kelulusan berlangsung meriah di Novilla Boutique Resort ini sengaja digelar pihak sekolah atas aspirasi dari para siswa kelas XII SMK tersebut.

Diakui Kepala SMK Yapensu Sungailiat Sutarto, menyerahkan kepada siswa sepenuhnya maunya dimana tempat merayakan kelulusan dan perpisahan sekolah.

"Kami tidak membebani siswa, mereka mau merayakan di hotel ini silahkan. Kita turuti karena ini acara mereka, dari pihak sekolah juga tidak memungut biaya kepada siswa walaupun dirayakan di hotel," jelas Sutarto saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Menurutnya, di SMK Yapensu juga sedang mengadakan penghijauan sehingga sayang rumput yang baru ditanam rusak terinjak jika perayaan kelulusan di sekolah.

Untuk menghindari konvoi dan coret menyoret baju menurutnya para siswa, bagi siswi diminta mengenakan pakaian tradisional kebaya sedangkan siswa mengenakan seragam putih hitam.

"Kita membuat aturan seperti mewajibkan mengenakan pakaian tradisional tanpa mencoret-mencoret. Di sini saat acara puncak mereka mengenakan pakaian tradisional," jelas Sutarto.

Sebenarnya rencana pihak sekolah saat pelepasan siswa ini mau mengadakan bakti sosial menanam pohon bakau untuk penghijauan. Jadi setelah lulus ada mereka meninggalkan kenang-kenangan berharga yakni pohon bakau yang ditanam.

"Tapi akhirnya kita tunda dulu untuk menanam bakau. Mungkin tahun depan. Memang dengan selepas mereka dari sekolah ini ada manfaat," harap Sutarto.

Dia bersyukur siswanya sebanyak 235 siswa yang mengikuti ujian nasional semuanya lulus seratus persen

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved