Breaking News:

Belum Ada Perdes, Kades Berbura Tak Bisa Pungut Retribusi Wisata Air Terjun Bukit Maras

Kades Berbura Asmiati mengungkapkan, belum ada pengelolaan terhadap sejumlah obyek wisata air terjun di Bukit Maras Desa Berbura.

Editor: Hendra
Bangka Pos / Riyadi
Kepala Desa Berbura Asmiati. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kades Berbura Asmiati mengungkapkan, belum ada pengelolaan terhadap sejumlah obyek wisata air terjun di Bukit Maras Desa Berbura.

Sampai saat ini belum ada aturan, yang mendasari pengelolaan obyek wisata alam ini.

"Sampai sekarang ini, di desa juga belum ada perdes (peraturan desa) yang mengatur dan sebagai dasar hukum pengelolaan obyek wisata air terjun. Belum adanya aturan itu, maka kami tidak memungut retribusi atau pungutan lain secara sah, ya kalau kami dari desa menarik pungutan kan nggak bisa, ya bagaimana mau memungut, lha kan belum ada dasar hukumnya," jelas Asmiati kepadabangkapos.com Senin (9/5/2015).

Dikatakan Asmiati, petugas pengelola obyek wisata sampai sekarang juga belum dibentuk, karena belum ada petugas resmi, maka tidak ada pengelolaan pungutan yang sah.

Dari Pemdes Berbura juga sudah menganjurkan, agar tidak ada yang melakukan pungutan.

"Ya kalau ada yang mau menuntut ke desa kami, terus bagaimana, disini kan belum pengelolanya yang sah, karena belum dibentuk petugas pengelolanya, dasare hukumnya saja belum ada," jelas Asmiati.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved