Kemensos RI Beri Bantuan Uang Untuk Korban Banjir Pangkalpinang

Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja Republik Indonesia (RI) bakal diberikan kepada para korban banjir kota Pangkalpinang.

Kemensos RI Beri Bantuan Uang Untuk Korban Banjir Pangkalpinang
Bangka Pos/Yudistira Gatra Praja
Kepala Dinas (Kadis) Dinsosnaker, Pangkalpinang, Mikron Antariksa, Senin (9/5/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebanyak Rp 611 juta kucuran dana tahun ini dari Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja Republik Indonesia (RI) bakal diberikan kepada para korban banjir kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Dinsosnaker, Pangkalpinang, Mikron Antariksa, berdasarkan usulan pihaknya kepada kementerian tersebut.

Yakni bulan ini bantuan untuk merehap rumah para korban banjir sudah bisa terealisasi.

"Kejadian bencana banjir kamaren itu kami mengusulkan ke kementerian pusat, program tahun ini untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir yang rumahnya rusak. Ada sebanyak 410 rumah, yakni yang dibantu dalam katagori kerusakan, sedang dan berat. Tapi ini bantuan ini juga bukan berupa barang bangunan untuk merehap rumah korban ya, tapi berupa uang untuk korban merehap rumahnya. Besarannya tergantung tingkat kerusakan, paling tinggi Rp 25 juta," beber Mikron,

Menurutnya, pihaknya saat ini masih dalam tahap proses administrasi, terkait bantuan ini.

"Artinya dalam bulan ini juga uang tersebut akan bisa terealisasi kepada para korban banjir yang berhak menerimanya," ujarnya. (N5)

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved