Breaking News:

Peminat Sejarah Berkumpul di Pangkalpinang

Akhmad Elvian mengatakan sasaran acara kali ini guna melatih peserta tentang sistematika penulis sejarah.

bangkapos.com/Emil Mahmud
PEMBUKAAN ACARA- Kepala Sub Bidang Evaluasi dan Dokumentasi Dit Sejarah Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Sainih membuka kegiatan yang diikuti sebanyak 30 lebih peserta dari berbagai latar belakang yang digelar di Hotel Grand Puncak Lestari, Pangkalpinang, Senin (09/05/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Sejarah Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kemendikbud RI memilih Kota Pangkalpinang menjadi salah satu tempat menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesejarahan Bagi Penulis Sejarah.

Acaranya, digelar di Grand Puncak Lestari, Pangkalpinang serta serentak di dua kota lainnya di Padang dan Denpasar pada Senin (9/5/2016) hingga Kamis mendatang.

Kepala Sub Bidang Evaluasi dan Dokumentasi Dit Sejarah Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Sainih membuka kegiatan yang diikuti sebanyak 30 lebih peserta dari berbagai latar belakang profesi.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian mengatakan sasaran acara kali ini guna melatih peserta tentang sistematika penulis sejarah.

"Terutama bagi yang berminat terhadap kesejarahan untuk dapat menulis dan terbiasa nantinya," ujar Elvian kepada Bangkapos.com di sela acara, Senin (9/5/2016).

Seperti diketahui di Kepulauan Bangka Belitung terdapat sejumlah situs sejarah yang masih belum sepenuhnya diteliti dan ditulis.

"Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan agar bermanfaat guna mendapatkan informasi terbaru tentang obyek pariwisata," ujarnya.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved