VIDEO: Manusia Super Suku Badjao Bisa Berjalan dan Jago Berburu Ikan di Dasar Laut

Ada beberapa "manusia super" dari Suku Badjao yang mampu menahan nafas lebih lama daripada perenang profesional.

BANGKAPOS.COM - Beberapa orang akan merasa senang dan bangga bisa menahan nafas di dalam air selama 30 detik atau satu menit.

Tentu, bagi orang biasa seperti kita menahan nafas lebih dari satu menit tanpa bantuan oksigen dapat berujung pada kematian.

Sementara itu, divers (penyelam) dan swimmers (perenang) profesional yang telah berlatih bertahun-tahun dan memiliki banyak pengalaman di bidang ini hanya mampu menahan nafas sekitar 3-5 menit.

Namun, ada beberapa "manusia super" asal Filipina dari Suku Badjao yang mampu menahan nafas lebih lama daripada profesional divers atau pun profesional swimmers seperti dalam video ini.

Yang lebih mengagumkan, pria dalam video ini hanya menggunakan kaca mata berenang dan celana dalam untuk menyelam di kedalaman 65 kaki atau sekitar 20 meter di dasar laut untuk berburu makan siangnya.

Bukan hanya itu saja, anda akan berdecak kagum melihat skill atau kemampuan yang dimilikinya.

Setibanya di dasar laut, dia berjalan layaknya seorang yang sedang berjalan di tanah.

Dia berjalan di dasar laut dan menginjak coral atau terumbu karang seperti seorang yang sedang berjalan di rumput sebuah taman.

Sambil menenteng alat penangkap ikan semacam Speargun (panah ikan), anggota Suku Badjao ini berjalan mencari buruannya.

Hingga, akhirnya dia melihat seekor ikan berukuran sebesar telapak tangan manusia dan berhasil menembak makan siangnya itu.

Anggota Suku Badjao tak hanya pandai menyelam namun juga pandai berburu dan menangkap ikan.

Rata-rata, anggota Suku Badjao mampu menyelam dan menahan nafas di dasar laut dalam waktu 5 hingga sepuluh menit tanpa bantuan oksigen atau pun peralatan lainnya. (Surya/elitereaders.com/youtube)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved