Atlet TGSA Babel Boyong Lima Medali dari Sleman

Atlet Taekwondo Garuda Sakti Academy Bangka Belitung (TGSA Babel) yang bermarkas di Sungailiat membawa pulang lima medali.

Atlet TGSA Babel Boyong Lima Medali dari Sleman
Istimewa
Atlet Taekwondo Garuda Sakti Academy (TGSA Babel) usai mengikuti Kejurnas Bupati Sleman Cup 2016 di Yogyakarta. Tampak para Atlet TGSA saat akan bertolak ke kampung halaman, Sungailiat, Bangka, Rabu (11/5/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Atlet Taekwondo Garuda Sakti Academy Bangka Belitung (TGSA Babel) yang bermarkas di Sungailiat akhirnya pulang ke kampung halaman.

Mereka kembali ke Sungailiat, usai bertarung di Kejurnas Bupati Sleman Cup, Yogjakarta, dengan perolehan lima medali.

Pelatih Taekwondo, sekaligus pendiri Taekwondo Garuda Sakti Academy (TGSA), Aditia S Sakti kepada Bangka Pos Group, Rabu (11/5/2016) malam setibanya di Sungailiat, mengaku puas.

"Hasilnya, kita dari Atlet TGSA Babel di Kejurnas Bupati Sleman Cup 2016 berhasil membawa pulang lima medali, yaitu dua mendali emas, dua mendali perak dan satu mendali perunggu," kata Aditia.

Aditia menyebutkan, atlet TGSA yang berhasil memboyong medali, kini telah tiba di Sungailiat Bangka, Rabu (11/5/2016). Dua atlet TGSA yang berhasil mendapat medali, 7-8 Mei 2016 lalu, masing-masing atas nama Erwinsyah dan Febriyanti.

"Erwinsyah, Pelatih TGSA Juara 1 under 87kg senior putra meraih mendali emas. Begitu juga Febriyanti Pelajar SMPN 1 Sungailiat Juara 1 under 44kg ICTU 13 Tahun meraih mendali emas," katanya.

Sementara tiga atlet TGSA lainnya, mendapat medali perak dan perunggu. Peraih perak atas nama Yulianti dan Saiful Rizki. Sedangkan atlet TGSA peraih perunggu atas nama Diannitania.

"Yulianti pegawai swasta juara 2 under 56kg senior putri meraih mendali perak, Saiful Rizki Pelajar SDN 4 Sungailiat Juara 2 under 24kg ICTU 9 tahun meraih mendali perak dan Diannitania pelajar SMAN 1 Pemali Juara 3 under 46kg junior putri meraih mendali perunggu," katanya.

Perolehan medali di kejuaraan ini menurut Aditia merupakan kerja keras para atlet binaannya. Prestasi itu tak hanya mengharumkan nama atlet secara pribadi, tapi sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Bangka dan Propinsi Babel.

"Saya selaku pendiri sekaligus pelatih TGSA ingin atlet-atlet saya bisa sampai ke tingkat internasional dan menjadi best player di Indonesia," kata Aditia, pendiri TGSA yang juga bintara polisi di Jajaran Polres Bangka itu merasa bangga.

Penulis: ferylaskari
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved