Kafe Ini Andalkan Es Krim Kuburan Mantan Lo, Cobain Yok

"Daripada anak muda ngumpulnya kurang terarah jadi kita coba buat kafe dengan konsep tua, semua barang-barang tua saya kumpulkan dari teman-teman.''

Kafe Ini Andalkan Es Krim Kuburan Mantan Lo, Cobain Yok - old-home3_20160516_200056.jpg
Bangka Pos/*
Kafe Old Home Sungailiat
Kafe Ini Andalkan Es Krim Kuburan Mantan Lo, Cobain Yok - old-home_20160516_195956.jpg
Bangka Pos/*
Kafe Old Home Sungailiat
Kafe Ini Andalkan Es Krim Kuburan Mantan Lo, Cobain Yok - old-home2_20160516_195945.jpg
Bangka Pos/*
Kafe Old Home Sungailiat

BANGKAPOS.com - KAFE Old Home yang berlokasi di Jl Batin Tikal No 27 Sri Pemandang, Sungailiat, beroperasi mulai dari pukul 16.00 -11.00 WIB, memberi konsep berbeda dari kafe-kafe di Sungailiat.

Awalnya rumah kosong ini hanya digunakan sebagai basecamp KBS Komunitas Bikers Sungailiat dan tempat persinggahan komunitas-komunitas dari beberapa daerah seperti Pangkalpinang.

Seiring berjalannya waktu, Ari dan teman-temannya di KBS mendapat ide menjadikan rumah kosong ini sebagai kafe dengan konsep rumah tua dan barang-barang tua, sepeda tua, motor tua, peralatan tua menjadi ornamen kafe.

"Daripada anak muda ngumpulnya kurang terarah jadi kita coba buat kafe dengan konsep tua, semua barang-barang tua saya kumpulkan dari teman-teman, kayu bekas, meja-meja bekas semua kita manfaatin tapi kita bikin semenarik mungkin,’‘ujar Manajer Old Home, Ari saat ditemui Bangka Pos, pertengahan bulan lalu.

Rumah yang dibangun tahun 1967 disulap menjadi kafe dengan fasilitas memadai. Ada wifi, musala, kamar istrahat untuk pengunjung dari luar Sungailiat.

‘’Kue cubit dan es krim kuburan mantan menjadi menu favorit pengunjung,’‘ kata Ari.

Menu andalan Es Krim Kuburan Mantan

Awalnya kafe yang sudah berjalan sekitar enam bulan ini mampu menarik banyak perhatian pelanggan anak muda. Omzetnya juga lumayan sekitar Rp 40 juta per bulan.

Namun akhir-akhir ini omzet menurun sekitar 40 persen, pengunjung mulai bosen dengan konsep yang diberikan Old Home.

"Bulan depan Insyaallah Old Home akan memberikan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Rencananya nanti lahan belakang mau saya buat wisata tanaman. Tapi nanti lah pelan-pelan," kata Ketua KBS ini.

Suasana di dalam kafe

Pria berusia 41 tahun ini mengatakan Old Home tidak hanya dikunjungi anak muda, tetapi sudah pernah dikunjungi Gubernur Bangka Belitung Rustam Efendi bersama keluarganya karena konsepnya unik.

"Konsepnya keren tidak dimiliki kafe lain dengan harga yang terjangkau, fasilitas yang mendukung dan makanan yang enak menjadikan Old Home sebagai kafe favorit saya dan teman-teman," kata Tari, pengunjung kafe.(*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved