Breaking News:

NEWS VIDEO: Lihat Indahnya Pulau Leebong Pulau Pribadi Milik Senator Tellie Gozelie

"Jika ditelantarkan maka sangat disayangkan. Apagi, wisata di Belitong makin berkembang. Jika tidak tercipta destinasi baru akan sangat rugi," ujarnya

leebongisland.com
Panorama di Pulau Leebong 

BANGKAPOS.com - Selain Yusril Ihza Mahendra yang memiliki dua pulau pribadi di Belitung Timur, anggota DPD RI, Tellie Gozelie juga memiliki sebuah pulau di Belitung. Nama pulau milik Tellie ini adalah Pulau Leebong, yang kini muncul sebagai satu destinasi wisata populer di Belitung.

Pulau seluas 37 hektar ini, 3 kilometer dari pesisir Belitung, Indonesia.Dikelilingi oleh pantai pasir putih yang indah. Pulau ini juga merupakan sebuah hutan hujan dengan pohon yang banyak, termasuk pohon simpor, memberikan populasi kepada burung lokal.

Rancangan rumah pantai merupakan perpaduan antara arsitektur tradisional Indonesia dan bentuk modern. Menggunakan kayu apung dan atap alang-alang sehingga berpadu dengan lingkungan. Aktivitas yang tersedia untuk tamu yaitu relaksasi, berenang, snorkel, menyelam, penemuan alam dan island hopping, surfing angin, mengayuh dengan papan paddle, dan kayak.

BACA JUGA: 39 INDIVIDU KUASAI 26 PULAU PRIBADI, YUSRIL PUNYA DUA PULAU YANG AKAN DIBANGUN RESORT

Tellie mengaku mengantongi izin prinsip untuk pengelolaan Pulau Lebong, Kecamatan Badau, Belitung.

Izin itu dikeluarkan Pemerintah Provinsi Babel yang ditandatangi gubernur. Tellie juga menginginkan agar pulau-pulau kecil lainnya juga bisa dikelola sebagai pulau destinasi wisata.

"Ini sebagai contoh. Jadi biar konkret. Kan kita bicara pantai," kata Tellie saat dihubungi Pos Belitung via telepon seluler (ponsel), Jumat (13/5).

Lanjutnya, Pulau Belitung dikelilingi ratusan pulau. Jadi tidak heran jika ada masyarakat yang memiliki tanam tumbuh di pulau.

"Kalau nanam, terus tinggal, ape dak boleh? Mungkin jadi pertanyaan, boleh dak memiliki sertifikat? Ape bedanya kite tinggal di Selat Nasik atau pulau-pulau lain yang sudah ramai penduduk?" ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved