Johan Berharap Operasi Katarak Bisa Membantu Masyarakat

Banyak donatur dengan ikhlas tanpa ada rasa pamrih mau membantu sesama. Namun banyak yang belum mengetahui jalannya

Johan Berharap Operasi Katarak Bisa Membantu Masyarakat
Bangka Pos / Nurhayati
Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia bersama Pengurus Yayasan Bangka Jaya Lestari dan Tim Medis RSUD Sungailiat, Selasa (17/5/2016) usai melaksanakan operasi katarak dan kontrol pasien pasca operasi di RSUD Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Banyak donatur dengan ikhlas tanpa ada rasa pamrih mau membantu sesama. Namun banyak yang belum mengetahui jalannya agar bisa berbagi dengan sesama.

Menurut dr Johan L Gautama, Ketua Yayasan Vihara Vajrabodhi Bogor melalui Puri Tri Agung yang dinaungi oleh Yayasan Bangka Jaya Lestari maka bantuan dari para donatur tersebut disalurkan untuk melaksanakan bakti sosial operasi katarak di RSUD Sungailiat.

"Sebenarnya keinginan membantu itu hampir banyak orang mau membantu cuma kadang-kadang orang bingung bagaimana membantunya, pas kebetulan ada ide kita bantu katarak. Kita lakukan ini sudah dari setiap minggu dilakukan di Jakarta, cuma kita di Jakarta dapat jatahnya dua operasinya karena ada dokter lain. Kita cetuskan ide bagaimana kita ke Bangka dari Yayasan Puri Tri Agung mereka menyanggupi sama-sama dinas kesehatan dan rumah sakit ini," jelas Johan kepada bangkapos.com, Selasa (17/5/2016) saat kontrol pasien pasca Operasi Katarak Puri Tri Agung yang dilaksanakan Yayasan Bangka Jaya Lestari di RSUD Sungailiat.

Untuk itu, ia menghimpun dana dari para donatur mengajak membantu melaksanakan operasi katarak gratis Puri Tri Agung ini.

"Kita didukung penuh dari Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia-red). Jadi tim dari dokter Perdami mereka ada enam orang yang membantu operasi katarak ini," kata Johan.

Selain operasi katarak tim medis ini juga melakukan operasi lain seperti pengangkatan lapisan pada mata yang diderita pasien.

Dia berharap kegiatan operasi katarak Puri Tri Agung ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mereka bisa melihat kembali indahnya dunia.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved