Breaking News:

Program KB Kunci Penting Keberhasilan Pembangunan

Marwan mengatakan, program keluarga berencana untuk mengendalikan kelahiran karena banyak anak

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
IST
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Staf Ahli Gubernur H. Marwan, S.Ag membuka Kegiatan Pembinaan dan Pelayanan KB ( Fasilitasi KB Muspida) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016, Selasa (17/5) di desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Staf Ahli Gubernur H. Marwan, S.Ag membuka Kegiatan Pembinaan dan Pelayanan KB (Fasilitasi KB Muspida) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016, Selasa (17/5) di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat.

Marwan mengatakan, program keluarga berencana untuk mengendalikan kelahiran karena banyak anak, diantaranya akan menimbul permasalahan sosial dan pengendalian pertumbuhan penduduk akan mengalami kendala.

“ Permasalah sosial yang timbul diantaranya, adanya permasalahan moral dan asusila yang terjadi pada anak – anak dan permasalahan lainnya, “ ujarnya.

Dikatakannya, permasalahan sosial yang terjadi merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk dapat menanggulangi.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan peradaban Bangsa.

“Bangsa kita akan menjadi bangsa yang kuat, yang sejahtera juga keluarga – keluarga kita kuat dan sejahtera, ‘ katanya.

Menurut Wakil Bupati, setiap keluarga di Indonesia harus berupaya menjaga kualitas seutuhnya sehingga memiliki landasan dasar pendidikan, kesehatan, kasih sayang, rasa tentram dan rasa saling memiliki.

Dijelaskannya, pembangunan keluargga Indonesia banyak menghadapi tantangan yang luar biasa, pengaruh yang datang dari dalam ( intenal ) dan dari luar (eksternal) akan berdampak signifikan terhadap program pembangunan keluarga Indonesia.

Dengan kata lain, banyak sistem yang yang mempengaruhi kondisi keluarga, dari orang tua itu sendiri hingga regulasi yang menjadi kebijakan negara dan pemerintah mengambil peran penting dalam menyukseskan program pembangunan keluarga melalui BKKBN.

Diungkapkan Wabup, dalam rangka pemantapan program KB di kabupaten Bangka kedepan, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan program KB secara efektif dan sempurna.

“ Hal ini akan membantu meningkatkan kesejahteraaan ibu dan anak, kami juga berharap kepada instansi terkait dapat bekerjasama dan bahu membahu demi terwujudnya program ini di kabupaten Bangka,” ujarnya.

Ditegaskannya, revitalisasi programn KB harus menjadi perhatian bersama karena keberhasilan program KB merupakan salah satu kunci penting dalam keberhasilan program pembangunan yang berkelanjutan.

Kesempatan tersebut Wakil Bupati Bangka didampingi Camat Mendo Barat Basuni meninjau pelaksanaan pelayanan KB di Pustu desa Kota Kapur serta mendatangi satu keluarga kurang mampu yang salah seorang anaknya menderita sakit.

Selain itu Wabup juga berkesempatan meninjau bazar hasil kerajinan dari ibu – ibu PKK Kecamatan Mendo Barat.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved