Breaking News:

Terdakwa Korupsi Hibah ke Yayasan El John Divonis Bebas

Matanya masih terlihat memerah ketika perempuan berkerudung itu mencium lantai teras bagian depan pintu masuk ruang sidang

Bangkapos.com/Ryan Agusta Prakasa
Mantan Sekda Babel Imam Mardi Nugroho ditemani istrinya usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang, Rabu (18/5/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  --  Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Pangkalpinang menjatuhkan vonis bebas kepada mantan Sekda Babel, Imam Mardi Nugroho, Rabu (18/5/2016). Putusan itu disambut Imam Mardi yang melakukan sujud syukur di ruang sidang.

Aksi serupa dilakukan Tuti Hastuti, istri Imam Mardi yang hadir di persidangan. Bedanya, sujud syukur dilakukan Tuti usai persidangan.

Matanya masih terlihat memerah ketika perempuan berkerudung itu mencium lantai teras bagian depan pintu masuk ruang sidang Garuda di Pengadilan Negeri Pangkalpinang. Sebuah sapu tangan merah jambu berada di genggamannya.

"Ini berkat doa orang yang terzholimi sekaligus berkat doa orang-orang yang terdekat pula," ujar wanita itu di hadapan awak media usai melakukan sujud syukur, Rabu (18/5/2016).

Imam Mardi duduk di kursi pesakitan dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Rp 1 miliar yang dikucurkan Pemprov Babel kepada Yayasan El John Bangka Belitung. Dana hibah itu termasuk dalam tahun anggaran 2012.

Dalam penyelidikan Kejati Babel , dana hibah diduga telah diselewengkan. Dana itu digunakan untuk kepentingan pembangunan dermaga Jety (tambatan kapal pesiar) di kawasan objek wisata di kota Sungailiat, kabupaten Bangka.

Vonis hakim berbeda dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati Babel). JPU menuntut Imam dijatuhi vonis kurungan penjara selama 1 tahun 6 bulan serta denda Rp 50 juta subsider 3 bulan kurungan.

Kemarin, majelis hakim Pengadilan Tipikor Pangkalpinang juga menjatuhkan vonis untuk kasus yang sama namun berbeda terdakdwa.

Nasib mantan Plh Kepala Biro Kesra Pemprov Babel, Safarudin serupa dengan Imam Mardi. Dia dibebaskan majelis hakim dari dakwaan yang menjeratnya. 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved