Tubuh Walikota Risma Tiba-tiba Ambruk, Kecapean Hujan-hujanan Pantau Anak Nongkrong

Hampir pingsannya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani saat menghadiri kegiatan di Taman Bungkul, Sabtu (21/5/2016)

Tubuh Walikota Risma Tiba-tiba Ambruk, Kecapean Hujan-hujanan Pantau Anak Nongkrong
Surya/Habibur Rohman
Hujan-hujan sepanjang Jumat malam, tubuh Risma drop 

BANGKAPOS.COM, SURABAYA - Hampir pingsannya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani saat menghadiri kegiatan di Taman Bungkul, Sabtu (21/5/2016), akibat kondisi badan yang drop.

Hal itu diungkapkan Risma saat memberikan sambutan di kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba dan Women Self Defence yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapemas dan KB) Kota Surabaya.

"Saya baru pulang dari New York. Dua hari bicara di forum PBB, perjalanannya empat hari. Dua hari terakhir selama di sini, saya juga tidurnya diatas jam 1," cerita Risma, di hadapan lebih dari 500 wanita yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kalau tadi sempat mau jatuh, memang saya sedang kecapekan. Tapi saya maksa untuk datang ke acara ini, karena memang acara ini penting sekali bagi kita semua," lanjut Risma.

Pejabat kelahiran Kediri ini kemudian menceritakan bila semalam atau Jumat malam, ditengah hujan, dirinya berjalan kaki menemui kelompok anak-anak yang nongkrong di sepanjang jalan antara monumen bambu runcing hingga ke masjid Al Falah mulai pukul 23.00 WIB hingga 00.00 WIB.

"Saya kehujanan. Hujan-hujanan sambil jalan. Saya dekati anak-anak yang kumpul-kumpul itu. Saya tanyain dan minta mereka agar kalau kumpul-kumpul tidak melakukan hal negatif," kata Risma.

Kembali soal kegiatan yang digelar GOW dan Bapemas KB, Risma menyebut, dengan kegiatan seperti ini, sangat penting, karena saat ini sedang ada ancaman yang luar biasa pada anak-anak.

Saat ini, tidak harus menunggu anak-anak SMA atau kuliah untuk kena narkoba dan pergaulan bebas.

Risma mengaku sudah menemukan siswa SD dan SMP yang terkena narkoba dan pergaulan bebas.

"Ini harus kita nyatakan perang bersama. Jangan bilang itu bukan anak kita, tapi itu juga anak kita, karena anak kita bisa terkena juga," kata Risma. (Sri Handi Lestari)

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved