Bocah Pangkalpinang Ini Berjaya di Palembang

Siswa SD Negeri 10 Pangkalpinang, M Thoriq Ramadhan Fikri berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bocah Pangkalpinang Ini Berjaya di Palembang
Istimewa
M Thoriq bersama ibunya, Sri Dina Rosarina SPsi.

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Siswa SD Negeri 10 Pangkalpinang, M Thoriq Ramadhan Fikri berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Siswa kelas V SD ini membawa medali perunggu Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) tingkat SD, di Hotel Ultima Horizon Palembang, 15-20 Mei 2016 lalu.

Toriq berhasil merebut Medali Perunggu dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam. Ia berhasil mengungguli sediitnya 204 siswa SD se Indonesia yang mengikuti OSN.

Selain meraih medali perunggu, buaah hati pasangan Ir Muhammad Fikri dan Sri Dina Rosarina SPsi ini, juga berhak membawa pulang uang pembinaan.

Sebelumnya, siswa yang bercita-cita menjadi pilot ini mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Babel tanggal 6 april 2016, di Hotel Resort Aksi Pangkalpinang. Saat itu Thoriq berhasil meraih juara pertama.

Saat ditemuai bangkapos di kediamannya, Mamanya Thoriq, mengatakan bahwa keberhasilan Thoriq meraih Medali Perunggu ini juga tidak terlepas dari kerja keras para guru di SDN 10 Pangkalpinang.

"Kamis selaku orang tua menucapkan ribuan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh guru di SDN 10 yang telah mendidik anak kami. Dan kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu," ujar Sri Dina Rosarina.

Mamanya Thoriq ini berharap kedepan anaknya lebih giat dan lebih termotivasi meningkatkan wawasan.

"Saya selalu mendoakan Thoriq agar selalu bertaqwa, serta meningkatkan hasil yang dicapai agar bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap Sri.

Sementara itu, Pembimbing SDN 10 Pangkalpinang, Emran Irawan mengharapkan kepada seluruh siswa-siswa SDN 10, agar menjadikan prestasi Thoriq ini sebagai acuan untuk memotivasi siswa lainnya mendulang prestasi.

"Semoga prestasi Thoriq ini juga menjadi inspirasi bagi siswa lainnya di Babel untuk nerprestasi," ujar Emran.

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved