Komunitas Pecinta Alam Tanam Bibit Mangrove di Pantai Batu Perahu

Kelompok Komunitas Pencinta Alam menenam 500 bibit mangrove di pinggir Pantai Batu Perahu, Toboali, Bangka Selatan.

Komunitas Pecinta Alam Tanam Bibit Mangrove di Pantai Batu Perahu
Bangkapos.com/Riki Pratama
Komunitas Pecinta Alam berfoto bersama saat penanaman bibit mangrove di Pantai Batu Perahu, Kecamatan Toboali, Minggu (22/5/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kelompok Komunitas Pencinta Alam menenam 500 bibit mangrove di pinggir Pantai Batu Perahu, Toboali, Bangka Selatan, Minggu (22/5/2016).

Ketua PKK Basel Ekawati Justiar hadir pada kegiatan penghijauan itu.

Para anggota komunitas bersemangat mendukung pelestarian lingkungan. Mereka tak sungkan berbasah-basahan menanam bibit mangrove di pinggir Pantai Batu Perahu.

Ketua Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophi) Bangka Belitung, Wenny Azela mengatakan dengan bergerak kita bisa berbuat apa saja untuk lingkungan, dan dengan bersinergi kita bisa bergerak lebih besar untuk pelestarian yang lebih untuk bisa memberikan warisan alam bagi anak cucu kita nanti.

"InsyaAllah gerakan kita hari ini dengan menanam mangrove merupakan langkah awal kita dan akan ada langkah-langkah selanjutnya" ucap Wenny.

Terpisah, Ketua komunitas Becak (Bangka Environment Creative Activist of Kawa) Arinda menyatakan bahwa kegiatan seperti ini harus terus digalakkan di kalangan pemuda daerah.

"Keterlibatan semua komunitas masyarakat baik yang langsung berhubungan dengan lingkungan maupun tidak berhubungan langsung dengan lingkungan menjadi hal yang sangat penting," kata Arinda.

Arinda mengharapkan langkah kecil ini menjadi awal pergerakan untuk melakukan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan di Bumi Serumpun Sebalai.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Pertanian,  Rendi Salvatori berharap masyarakat
Bangka Selatan sadar terhadap lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

"Saya berharap kepada Pemkab Bangka Selatan jangan hanya melaksanakan acara seremonial saja, seperti tahun sebelumnya. Kita mau aksi nyata di kepemimpinan bupati baru," katanya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved