Travelling

Menyusur Sungai Sungaiselan dan Bangka Kota, Meniti Jejak Sang Laksamana Cheng Ho

Pelabuhan yang biasanya ramai dengan aktifitas bongkar muat barang itu, mendadak semarak dengan kedatangan puluhan peserta Ekspedisi Napak Tilas

Menyusur Sungai Sungaiselan dan Bangka Kota, Meniti Jejak Sang Laksamana Cheng Ho
Bangka Pos/Iwan Satriawan
Rombongan Napak Tilas Laksamana Cheng Ho disambut tarian selamat datang di Dermaga pelabuhan Sungaiselan. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA--‎ Suasana Pelabuhan Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (21/5) pagi berubah drastis.

Pelabuhan yang biasanya ramai dengan aktifitas bongkar muat barang itu, mendadak semarak dengan kedatangan puluhan peserta Ekspedisi Napak Tilas Laksamana Cheng Ho.

Ada sejumlah tokoh mantan anggota presidium pembentukan Provinsi Babel, pengusaha, tokoh masyarakat seperti mantan Bupati Bangka Yusroni Yazid dan mantan Bupati Belitung Darmansyah Husein.

NAPAK TILAS

‎Kehadiran perwira tinggi Polri yang kini aktif di BNN Irjen M Rum Mulkal dan Dansat Brimobda Babel ‎ serta seorang Doktor dan seorang profesor dalam rombongan menambah semarak suasana.

‎Kedatangan rombongan ini dalam rangka mengikuti Ekspedisi Napak Tilas Laksamana Cheng Ho di selatan Pulau Bangka.

Rombongan dengan menggunakan tiga buah kapal motor berlayar menyusuri alur sungai Sungaiselan menuju muara sungai di Selat Bangka, lalu menyisiri muara masuk ke sungai Bangka Kota yang berada di wilayah kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan yang diduga kuat tempat persinggahan Laksamana Cheng Ho selama 7 kali perjalanan tokoh legendaris ini ke nusantara melewati Selat Bangka.

NAPAK TILAS

Selama perjalanan menyusuri alur sungai Sungaiselan menuju muara sungai, ada sensasi menyenangkan sekaligus menegangkan‎ dialami peserta napak tilas.

Halaman
123
Penulis: tidakada016
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved