Cayla Nama Mobil Sejuta Umat Toyota Adik Avanza Meluncur Agustus

Nama model ini juga akan menggunakan bahasa Indonesia, sama seperti Astra Toyota Agya, maka opsi namanya bisa jadi, Astra Toyota Calya.

Cayla Nama Mobil Sejuta Umat Toyota Adik Avanza Meluncur Agustus - adik-avanza1_20160524_124055.jpg
otomania.com
Tampilan belakang adik Avanza-Xenia
Cayla Nama Mobil Sejuta Umat Toyota Adik Avanza Meluncur Agustus - adik-avanza-xenia_20160524_122638.jpg
otomania.com
Foto adik Avanza-Xenia

BANGKAPOS.com, JAKARTA —Setelah mendapat bocoran tampilan samping dan belakang, “Adik Toyota Avanza”, kini informasi lanjutan menyusul, bagian wajah. Sekilas penampilannya mirip Vios atau Yaris, agak berbeda dengan sang kakak, Avanza.

Toyota menyebut desain ini “Keen Look”, mobil pertama yang memakainya adalah Auris. Bahasa desain yang kerap melekat pada satu generasi kendaraan, biasanya terdiri dari beberapa model.

Dengan emblem garuda, sama seperti yang melekat pada gril Agya, maka status mobil murah atau LCGC sudah terjawab. Otomatis, nama model ini juga akan menggunakan bahasa Indonesia, sama seperti Astra Toyota Agya, maka opsi namanya bisa jadi, Astra Toyota Calya.

Produk kolaborasi keempat Toyota-Daihatsu ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Persiapan produksi massal sudah dilakukan di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

BACA: INI PENAMPAKAN MOBIL SEJUTA UMAT ADIK AVANZA DAN XENIA, APA PENDAPAT ANDA?

Sementara, persiapan pemasaran, pelatihan tenaga penjual, dan unsur pendukung mulai dilakukan pertengahan Juni 2016.

Tidak tanggung-tanggung, rencananya, peluncuran duo “Adik Avanza-Xenia” ini akan dihadiri langsung oleh orang nomor satu Toyota, Akio Toyoda. Cucu pendiri, sekaligus Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation di Jepang (prinsipal).

“Rencananya meluncur 2 Agustus,” kata sumber dilansir Otomania, Selasa (24/5/2016).

BACA JUGA: OBAMA MAKAN DI WARUNG SEDERHANA DI VIETNAM DAN MAKAN MENU 6 DOLAR AS

Mobil murah kedua Toyota dan Daihatsu ini akan dibekali mesin 3NR-FE, berkapasitas 1.2 liter, sama seperti yang ada pada Etios Valco. Bedanya, mesin ini nantinya sudah berteknologi Dual VVT-i, demi mengompensasi tenaga lebih besar menyesuaikan ukuran bodi yang berkonfigurasi 7 penumpang.

Salah satu varian, dipastikan menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Model ini sepertinya memang menyasar pada target konsumen utama di luar pasar tradisional, seperti Pulau Jawa dan Bali. Namun, dengan besarnya penjualan nanti, bukan menutup kemungkinan Toyota akan mengembangkan transmisi otomatis untuk mesin ini.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Otomania.com

Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved