Banjir Pangkalpinang

Irwansyah Gelisah, Hujan di Pangkalpinang Tak Juga Berhenti

"Jujur bukan hanya warga yang gelisah. Saya sendiri gelisah, kalau lihat hujan tidak berhenti seperti ini. Saya ikut merasakan kegelisahan

Irwansyah Gelisah, Hujan di Pangkalpinang Tak Juga Berhenti
BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI
Suasana air yang mulai meninggi di jembatan kampung bintang Pangkalpinang akibat hujan deras selama beberapa jam melanda Kota Pangkalpinang, Kamis (26/5/2016). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah meminta seluruh SKPD, dinas terkait BPMPD dan Dinsosnaker, Tagana serta Basarnas dan dinas pekerjaan umum untuk terus waspada dan memantau, kondisi hujan yang menguyur Kota Pangkalpinang.

"Tadi sudah kita perintahkan semua untuk waspada, dan segera bertindak cepat, memberikan bantuan apabila banjir kembali melanda," ujar Irwansyah kepada bangkapos.com, Kamis (26/05/2016).

Diakui Irwansyah kondisi hujan seperti ini, sangat membuat dirinya khawatir dan gelisah.

"Jujur bukan hanya warga yang gelisah. Saya sendiri gelisah, kalau lihat hujan tidak berhenti seperti ini. Saya ikut merasakan kegelisahan dan kekhawatiran warga," ucap Irwansyah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Susanto mengatakan bahwa pihaknya sudah turun kelapangan guna memantau hujan yang sejak tadi melanda kota Pangkalpinang

" Kita diperintahkan Walikota untuk turun memantau daerah-daerah yang rawan banjir, seperti Kampung Bintang, Parit Lalang, Pasir Putih, dan lain-lain," ungkap Susanto.

Dilapangan khususnya yang dekat dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) kata Susanto kami memberikan himbauan agar bila terjadi banjir untuk segera mungkin menyelamatkan diri.

"Kita memberi tahu kepada masyarakat yang terdekat daerah banjir bahwa siap mengungsi, dan waspada," sebutnya

Dirinyapun mengatakan bahwa team dari BPBD sudah diturunkan semua sesuai dengan arah-arahan dari walikota untuk mengantisipasi sedini mungkin bencana banjir.

"Kita sudah menyiapkan posko dirumdin, siapa tau ada yang mengungsi, dan apabila diminta bantuan masalah logistik kita sudah siapkan semua," tegasnya.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved