Sun Kim Mitra Binaan PT Timah dalam Reklamasi Eks Tambang PT Timah

Realisasi program reklamasi eks tambang itu, disampaikan Sun Kim (Ketua HNSI Riausilip), selaku mitra binaan PT Timah dalam bidang reklamasi paska tam

Sun Kim Mitra Binaan PT Timah dalam Reklamasi Eks Tambang PT Timah
Bangka Pos / Riyadi
Aktifitas penanaman bakau di eks tambang PT Timah disekitar Dusun Tirus Desa Riau Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, sebagai realisasi program reklamasi di eks tambang dari PT Timah Tbk kerjasama dengan HNSI Riausilip, yang dilakukan awal tahun 2016 lalu.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah Tbk (Persero) mengikuti pameran di Jakarta Convercation Centre (JCC) Jakarta, juga menyampaikan realisasi program reklamasi eks tambang di Kemenhut RI, Kamis (26/5/2016).

Realisasi program reklamasi eks tambang itu, disampaikan Sun Kim (Ketua HNSI Riausilip), selaku mitra binaan PT Timah dalam bidang reklamasi paska tambang.

"Pak Sun Kim adalah salah satu diantara mitra binaan PT Timah dalam bidang reklamasi paska tambang. Karena kepeduliannya terhadap lingkungan, maka kami dari PT Timah menjadi mitra binaannya, dan sudah melakukan reklamasi eks tambang diberbagai tempat, termasuk penanaman bakau di eks tambang di Dusun Tirus, lingkungan sekitar Pak Sun Kim sendiri," kata Kabid Reklamasi dan Paska Tambang Haspani ketika menghjubungi bangkapos.com Kamis (26/5/2016).

Reklamasi di eks tambang, yang dilakukan PT Timah, selama ini dilakukan bersama pihak-pihak terkait dan masyarakat.
Seperti penanaman bakau di eks tambang di Dusun Tirus, PT Timah yang menyiapkan bibitnya dan penanamannya dilakukan oleh PT Timah bersama Sun Kim serta masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Menurut Sun Kim, HNSI Riausilip menyampaikan pemaparan soal reklamasi di eks tambang di Kemenhut RI, difasilitasi oleh PT Timah (bukan Dinas Kehutanan Kabupaten Bangka).

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved