Sun Kim Paparkan Reklamasi eks Tambang di Kemenhut

Ketua HNSI Kecamatan Riausilip Sun Kim telah menyampaikan pemaparan tentang aktifitas reklamasi di eks tambang, di Kementrian Kehutanan RI,

Sun Kim Paparkan Reklamasi eks Tambang di Kemenhut
Bangka Pos / Riyadi
Aktifitas penanaman bakau di sekitar Sungai Perimping Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, sebagai realisasi program reklamasi di eks tambang antara HNSI Riausilip dan PT Timah Tbk yang dilakukan awal tahun 2016 lalu.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua HNSI Kecamatan Riausilip Sun Kim telah menyampaikan pemaparan tentang aktifitas reklamasi di eks tambang, di Kementrian Kehutanan RI, Kamis (26/5/2016).

Dikatakan Sun Kim, pemaparan soal kegiatan reklamasi hasil sinergi antara HNSI Riausilip, Dinas Kehutanan Pemkab Bangka dan PT Timah ini, juga untuk kepentingan langkah-langkah berikutnya yakni reklamasi di eks tambang lainnya, yang akan dilakukan secara sinergi antara instansi terkait yakni Kehutanan, BUMN (PT Timah), HNSI dan masyarakat.

"Reklamasi di eks tambang dari tahap pertama sampai tahap ke enam mulai tahun 2015-2016, yang kami lakukan bersama instansi-instansi terkait dan masyarakat, kami jelaskan di Kemenhut siang tadi, sebagai tindaklanjut dari pemaparan di Kemenhut ini, kami bersama instansi terkait dan masyarakat komitmen melanjutkan reklamasi di eks tambang untuk tahap berikutnya," kata Sun Kim kepadabangkapos.com Kamis (26/5/2016).

Menurut Sun Kim, HNSI Riausilip menyampaikan pemaparan soal reklamasi di eks tambang di Kemenhut RI, juga difasilitasi oleh PT Timah.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved