PKK Bangka Kenalkan Vaksin Baru Untuk Imunisasi Balita

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka menyelenggarakan Sosialisasi Vaksin Baru bekerja sama dengan PKK Kecamatan Riau Silip

PKK Bangka Kenalkan Vaksin Baru Untuk Imunisasi Balita
IST
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka menyelenggarakan Sosialisasi Vaksin Baru bekerja sama dengan PKK Kecamatan Riau Silip, Sabtu (28/5) di balai Desa Silip. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka menyelenggarakan Sosialisasi Vaksin Baru bekerja sama dengan PKK Kecamatan Riau Silip, Sabtu (28/5) di balai Desa Silip.

Peserta sosialisasi sebanyak 60 orang, terdiri – dari 50 orang pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Riau Silip dan 10 orang dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka.

Wakil Ketua tim Penggerak PKK kabupaten Bangka Ny. Suryani Rustamsyah mengatakan, imunasi sangat penting dan dapat mencegah terjangkiti penyakit bagi anak usia balita, anak sekolah dan ibu hamil.

Dijelaskannya, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan adanya vaksin baru, yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

“ Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi tentang vaksin baru sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami,” katanya.

Diharapkannya ibu – ibu untuk membawa balitanya ke Posyandu, Puskesmas dan unit pelayanan kesehatan lainnya guna mencegah anak dari serangan penyakit.

“ Tentang vaksi baru ini masyarakat masih banyak yang belum mengetahui, untuk itu dilakukan sosialisasi,” jelasnya.

Menurut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bangka Ny. Suryani Rustamsyah, orang tua sebagai pelindung anak – anak dari penyakit yang mematikan sehingga balita sehat.

“ Mencegah lebih baik dari pada mengobati berarti dengan vaksinasi kita telah melakukan upaya pencegahan.,” ujarnya.

Diungkapnya, bila terkena sakit akan mengeluarkan biaya yang besar, ada istilah yang menyebutkan sehat itu mahal.

Sementara itu Camat Riau Silip H. Saparudin mengharapkan ibu – ibu dapat memahami tentang vaksin baru, sehingga tidak ragu – ragu lagi dalam memberikan imunisasi kepada anak – anaknya.

“ Ibu – ibu agar membawa balitanya ke Posyandu, untuk diberikan vaksinasi sehingga terhindar dari penyakit, “ jelasnya.

Menurut Saparudin, vaksinasi sangat penting karena balita sehat sebagai generasi penerus dan sebagai calon pemimpin yang dibutuhkan pemimpin yang sehat.

Sosialisasi vaksi baru berlangsung sehari, menghadirkan nara sumber dari Nico Herdiansyah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved