Ini Tujuh Permintaan Bupati Tarmizi Untuk Satpol PP

Bupati Bangka H Tarmizi Saat, berpesan kepada Satpol PP agar tidak bertindak arogan dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban

Ini Tujuh Permintaan Bupati Tarmizi Untuk Satpol PP
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat memberikan bingkisan kepada pensiunan Satpol PP, Senin (30/5/2016) peringatan HUT Satpol PP ke 66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat, Senin (30/5/2016) di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka H Tarmizi Saat, berpesan kepada Satpol PP agar tidak bertindak arogan dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban serta penegakan peraturan daerah.

Dia minta dalam melaksanakan tugas, Satpol PP menjadikan masyarakat sebagai teman dan bersifat humanis.

"Satpol PP tidak bertindak arogan, menjadikan masyarakat sebagai teman dan bersifat humanis demi kejayaan Bangsa Indonesia," pesan Tarmizi saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada peringatan HUT Satpol PP ke 66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat, Senin (30/5/2016) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Ia menekankan tujuh poin penting pesan untuk Satpol PP sesuai dengan amanat mendagri.

Pertama dia minta agar Anggota Satpol PP Kabupaten Bangka memahami segala peraturan perundangan yang berlaku.

Kedua menjunjung tinggi dedikasi dan kehormatan pamong praja dengan mengedepankan tugas sebagai pamong praja yang baik dan bersifat humanis.

Ketiga Satpol PP bersama linmas dalam menegakan peraturan tidak diskriminasi.

Keempat melakukan koordinasi bersama TNI dan Polri dalam menjalankan tugas dengan mentaati peraturan perundangan, peraturan daerah dan ketentuan lainnya.

Kelima sebagai abdi negara menjunjung tinggi sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil.

"Keenam saya berharap dengan Satpol PP yang ada di depan, tugasnya tidak di hilir tetapi di hulu artinya bekerja preventif daripada kuratif," tegas Tarmizi.

Ketujuh dia mengajak Satpol PP untuk menegakan jati diri sebagai karakter yang baik sebagai aparatur pemerintah demi terjaminnya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

"Satpol PP harus setia pada pemerintah yang sah, pemerintah daerah, provinsi dan kabupaten dan pemerintah pusat," tegas Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved