Di Tuding Aliran Sesat, Khilafatul Muslimin Berikan Klarifikasi

Ketua Khalifatul Muslimin Bangka Induk, Asep Syaiful Ulum menjelaskan dan memberi klarifikasi atas keberadaan organisasi mereka

Di Tuding Aliran Sesat, Khilafatul Muslimin Berikan Klarifikasi
bangkapos.com/Nurhayati
Pengurus Khilafatul Muslimin berfoto di Sekretariat Khilafatul Muslimin di Desa Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Khalifatul Muslimin yang berada di Desa Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka angkat bicara mengenai adanya dugaan aliran sesat yang dialamatkan kepada mereka.

Ketua Khalifatul Muslimin Bangka Induk, Asep Syaiful Ulum menjelaskan dan memberi klarifikasi atas keberadaan organisasi mereka agar masyarakat tidak beranggapan miring terhadap Khalifatul Muslimin.

Ia menyatakan ajaran dan amalan yang dilakukan warga Khilafatul Muslimin tidak bertentangan dengan ajaran Islam karena mereka berpegang teguh kepada ajaran Al Qur'an dan Sunnah Rosul.

"Mungkin dihadapan masyarakat yang belum memahami ada sedikit kecurigaan perbedaan. Bagi kami yang kami amalkan, kami kaji, kami laksanakan sama saja dengan umat Islam yang lain. Tujuannya untuk menyatukan umat muslim seluruhnya sebagai contoh awal seperti Rosullullah dengan sahabatnya," jelas Asep saat ditemui bangkapos.com, Selasa (31/5/2016) di kediamannya.

Diakui dirinya sejak Tahun 2014 hingga sekarang masuk dalam sistem Khilafatul Muslimin. Dia ditunjuk sebagai mas'ul di Bangka. Tujuannya masuk Khilafatul Muslimin ini semata-mata ketaatan kepada Allah SWT.

"Apapun yang diperintah Allah taatilah Allah, apa pun yang diperintah Rosulullah taatilah Rosulullah sebagai rukun pertama Islam," tegas Asep.

Ia menjelaskan sejak 10 tahun terakhir Khilafatul Muslimin sudah hadir di Bangka dengan anggota sekitar 100 lebih yang tersebar di seluruh Pulau Bangka. Sedangkan anggota mereka di Kabupaten Bangka sekitar 60 orang.

Tujuan keberadaan Khilafatul Muslimin ini yakni melaksanakan ketentuan dari Allah SWT dengan ibadah kepada Allah sesuai tuntunan Al Qur'an.

Dengan adanya isu bahwa Khilafatul Muslimin dinyatakan sebagai aliran sesat, Asep mengatakan omongan tersebut dikatakan oleh orang yang merasa terganggu sehingga menganggap ini aliran sesat.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved