Kader Lansia Tunas Kelapa Kecewa

Kader Lansia Lingkungan Tunas Kelapa Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat Bangka, kecewa.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kader Lansia Lingkungan Tunas Kelapa Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat Bangka, kecewa.

Mereka tak diperbolehkan ikut orientasi kapasitas petugas pelaksanaan POPM Filariasis Tingkat Kabupaten Bangka, Rabu (1/6/2016) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Padahal, mereka datang ke acara itu karena merasa menerima undangan resmi.

Kaling Tunas Kelapa Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat, Asril Johan mengungkapan kecewaannya terhadap pelaksanaan orientasi kapasitas petugas pelaksanaan POPM Filariasis yang dimaksud.

"Kita mendapat undangan resmi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dengan nomor 443.26/1821 Kes/ 2016, disampaikan pihak kelurahan. Kami diminta ikut kegiatan tersebut, tetapi saat tiba di tempat (Tanjung Pesona) kami dinyatakan tidak boleh ikut, karena alasannya tidak terdaftar," kata Asril Johan kepada sejumlah wartawan, Rabu (1/6/2016).

Menurut Asril Johan, dalam undangan disebutkan, pihaknya diharuskan mengirimkan tiga utusan. Asril Johan pun memastikan, tiga utusan yang dikirim masing-masing atas nama, Hening Riana selaku Ketua Kader Lansia Tunas Kelapa Kelurahan Surya Timur, Cindy Vanessa dan Julinin selaku anggota Kader. "Namun karena dinyatakan tidak terdaftar sebagai peserta dan tidak diperbolehkan ikut serta, ketiga kader kami ini lansung pulang. Apalagi saat mereka tanya alasannya, panitia acara tidak memberikan penjelasan yang pasti," katanya.

Imbas dari kejadian itu kata Asril kader yang dimaksud tak dapat menerapkan ilmu ke masyarakat karena tak mendapatkan ilmu saat orientasi.

"Lalu bagaimana nantinya para kader ini mensosialisasikan ke masyarakat lingkungan Tunas Kelapa, ketika nanti ada pembagian obat Filariasis atau kaki gajah Bulan Oktober 2016 nanti," singgung Asril.

Lurah Surya Timur Sungailiat, Suwesti Mandasari dikonfirmasi terpisah, Rabu (1/6) mengakui adanya surat dari Dinas Kesehatan terkait kegiatan orientasi kapasitas petugas pelaksanaan POPM Filariasis Tingkat Kabupaten Bangka. Orientasi itu diperuntukan bagi peserta Lingkungan Tunas Kelapa.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved