Breaking News

Jarang ke Kantor, PAN Ancam Pecat Sumantri Sebagai Anggota DPRD Bangka

Sumantri, anggota DPRD Bangka asal Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat kritikan pedas dari internal partainya

Jarang ke Kantor, PAN Ancam Pecat Sumantri Sebagai Anggota DPRD Bangka
bangkapos.com/dok
Miharza Malik

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sumantri, anggota DPRD Bangka asal Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat kritikan pedas dari internal partainya.

Legislatif termuda itu dituding sering tak aktif di urusan kepartaian, sekaligus bereputasi buruk sebagai wakil rakat karena vakum menjalankan tugas dinas alias jarang ngantor.

Krititan pertama, Kamis (2/6/2016), diutarakan secara terbuka kepada Bangkapos.com oleh Miharza A Malik, selaku Ketua Majelis Pertimbangan Partai Tingkat Wilayah (MPPW) DPW PAN Propinsi Bangka Belitung (Babel). Kritikan kepada Sumantri menurut Miharza merupakan hal yang patut demi menjaga kridibelitas atau citra partai berlmbang matahari itu. Apalagi, Sumantri sudah berkali-kali mendapat teguran atau peringaann, dari DPD PAN Kabupaten Bangka.

"Karena saya sebagai Ketua MPPW diminta atau tidak diminta harus mengingatkan kepada Jajaran Pengurus PAN di Propinsi Bangka Belitung untuk melaksanakan agenda-agenda partai, demi menjaga marwah partai jangan sampai melukai perasaan masyarakat," kata Miharza memulai kritikan pada Sumantri, anggota partainya, yang kebetulan menjabat sebagai Anggota DPRD Bangka.

Khususnya kata Miharza, terkait buruknya kinerja Sumantri di partai ini. Berbagai monen atau rutinitas PAN, baik di tingkat DPD, DPW maupn DPP, jarang diikuti oleh Sumantri.

"Dari pengamatan kami, sekian waktu berjalan, ada kader kami (Sumantri) yang kinerjanya menurut pantauan kami sangat-sangat buruk, baik fungsi dia sebagai anggota legislatif (DPRD Bangka), terutama sebagai anggota partai (PAN). Acara partai yang diagendakan masing-masing daerah, dari DPD sampai DPP jarang diikuti oleh yang bersangkutan (Sumantri)," papar Miharza.

Sementara, Pengurus PAN kata Miharza, sudah berkali-kali berusaha membina Sumantri agar berjalan sesuai koridor. Begitu juga peringatan atau teguran, sudah dilayangkan kepada yang politikus asal Dapil Pemali-Bakam tadi.

"Sedangkan waktu untuk dibina sudah terlalu lama, makanya kami menekankan kepada jajaran kepengurusan tingkat kabupaten (DPD PAN), dimana tempat yang bersangkutan (Sumantri) bernaung, segera melakukan penindakan secara tegas biar marwah dan kridibelitas partai kita bisa kita jaga bersama," pintanya.

Selaku Ketua MPPW PAN Babel, Miharza melihat langsung buruknya reputasi Sumantri. Miharza juga mendapat laporan dari berbagai pihak, bahwa Sumantri vakum di legislatif.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved