Inilah 3 Cara Berolahraga Saat Puasa Agar Tetap Sehat dan Bugar

Kemampuan tubuh Anda di saat berpuasa tentunya sangat berbeda dengan saat Anda tidak berpuasa. Kunci utamanya adalah Anda atur waktunya menjelang...

Inilah 3 Cara Berolahraga Saat Puasa Agar Tetap Sehat dan Bugar
7twist.com
Ilustrasi 

TAK terasa sehari lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Namun, dalam melaksanakan ibadah bukan berarti membuat Anda berhenti olahraga.

BACA: Beginilah Tanda-tandanya Bila Sang Istri Minta Diajak ke Ranjang

Sebab, selain memberi keuntungan dalam hal pembakaran lemak, olahraga yang dilakukan di bulan puasa juga membuat tubuh lebih bugar dibanding biasanya.

BACA: Bibir Jadi Kanvas Lukis, Follower Miss Jazmina D di Instagram Capai 762.000 Pengikut

Mengapa? Karena saat kita puasa terjadi proses detoksifikasi, dan disitulah pembuangan toksin-toksin dari dalam tubuh terjadi.

BACA: Inilah Rahasia Agar Anda Tetap Sehat Mengonsumsi Mie Instan

Bahkan, para pakar kesehatan juga banyak yang mengatakan, bila Anda memiliki tujuan untuk melangsingkan badan, berolahraga di saat puasa juga merupakan suatu yang efektif. Karena, faktanya tubuh membakar lemak lebih banyak saat perut dalam keadaan kosong.

BACA: Truk Trailer Ahmad Dhani Ditangkap, Ahok Pun Bilang 'Mending Lu Doa Saja Jungkir Balik'

Walau begitu, ada beberapa aturan yang wajib Anda ketahui untuk berolahraga di saat puasa. Karena lebih 12 jam menahan haus dan lapar, daya tahan dan kemampuan tubuh pun jadi berkurang. Seperti dikutip dari sekaja.com, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh  Anda untuk berolahraga ketika sedang menjalankan ibadah puasa, yakni: 

1. Atur Waktu
Kapan saat yang tepat Anda berolahraga di saat puasa. Ya, pertanyaan ini sangat penting untuk Anda tahu jawabannya.

Halaman
123
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved