Pemkab Bangka Siapkan Beasiswa ke Perguruan Tinggi

Kesempatan berkarir sebagai tenaga kesehatan terbuka lebar di kabupaten Bangka karena dibutuhkan tenaga selain dokter juga perawat,

Pemkab Bangka Siapkan Beasiswa ke Perguruan Tinggi
Dok: Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyampaikan sambutan ketika melepas siswa kelas akhir SMPN 1 Mendobarat, Sabtu (4/6/2016) di Petaling.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Kabupaten Bangka membuka peluang bagi para siswa lulusan SMA, SMK mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), diantaranya tahun 2016 akan menyekolahkan lima tenaga dokter.

Kesempatan berkarir sebagai tenaga kesehatan terbuka lebar di kabupaten Bangka karena dibutuhkan tenaga selain dokter juga perawat, mengingat saat ini sudah ada RSUD DR Eko Maualana Ali di Belinyu, RSUD Sungailiat dan bakal di bangun RSUD di Puding Besar.

Bupati Bangka H Tarmzi Saat mengatakan, lulusan SMA yang ingin melanjutkan ke fakultas kedokteran, pertanian, bidang pertanahan dan sisiplin ilmu lain yang akan dibiayai Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Para siswa dapat mengikuti seleksi, kesempatan diberikan kepada siapapun yang memenuhi syarat untuk melanjutkan pendidikan," kata Tarmizi ketika melepas siswa kelas akhir SMPN 1 Mendobarat, Sabtu (4/6/2016) di Petaling melalui rilis yang dikirim Humas PDE dan Santel Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Mantan Sekda Bangka yang sempat mengenyam pendidikan SD di Petaling, SMP di Muntok dan SMA di Yogyakarta, mengajak para siswa lulusan SMPN 1 Mendobarat berani merantau untuk mendapatkan pendidikan serta ilmu yang lebih baik.

Diharapkannya para orang tua untuk mengarahkan anak–anaknya sehingga dapat memilih jurusan yang dikehendaki, sejak mulai masuk SMA maupun SMK.

Menurut Tarmizi anak – anak harus dipersiapkan sejak awal karena tantangan zaman semakin berat, karena saat ini sudah mulai masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia.

"Kalau tidak bisa bersaing, kita akan menjadi penonton di negerinya sendiri," tegas Tarmizi.

Peluang lulusan sekolah menengah tingkat atas untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan juga menurutnya cukup besar, saat ini tercatat 17 sekolah yang dibiayai oleh pemerintah diantaranya Akpol, IPDN, Sekolah Tinggi Pertanahan dan lain – lain.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved