Inilah Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Mulai dari Jantung Hingga Kulit

Para ahli menduga bahwa katekin, suatu antioksidan di dalam teh hitam dapat menurunkan resiko terjadinya kanker mulut. Polifenol dan tannin di ...

Inilah Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Mulai dari Jantung Hingga Kulit
tehhitamblesstea.com

KITA mengetahui bahwa baik itu teh hitam, teh hijau, teh oolong, maupun teh putih terbuat dari tumbuhan Camellia sinensis, namun teh hitam memiliki rasa yang lebih kuat dan mengandung lebih banyak kafein dibandingkan dengan jenis teh lainnya.

BACA: Inilah 3 Cara Berolahraga Saat Puasa Agar Tetap Sehat dan Bugar

Adapun manfaat teh hitam bagi kesehatan secara keseluruhan hampir sama dengan berbagai jenis teh lainnya karena memang dibuat dari tanaman yang sama. Dikutip dari dokter.id yang dilansir melalui healthdiaries, ada beberapa manfaat dari teh hitam itu sendiri, yakni:

* Dapat menjaga kesehatan jantung
Teh hitam mengandung sangat banyak antioksidan, seperti flavonoid yang dapat mencegah terjadinya proses oksidasi kolesterol LDL, mencegah kerusakan dinding pembuluh darah, dan menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung.

BACA: Bibir Jadi Kanvas Lukis, Follower Miss Jazmina D di Instagram Capai 762.000 Pengikut

Selain itu, flavonoid di dalam teh hitam ini juga dapat membantu melebarkan pembuluh darah koroner dan mengurangi pembentukan bekuan darah.

Polifenol di dalam teh hitam juga merupakan antioksidan yang sangat kuat. Mangan yang terdapat di dalam teh hitam juga dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner dengan cara membantu meningkatkan fungsi otot-otot jantung.

* Dipercaya meningkatkan daya tahan tubuh
Teh mengandung banyak tannin, yang melalui berbagai penelitian telah terbukti dapat melawan berbagai jenis virus seperti virus influenza, disentri, dan hepatitis.

BACA: Inilah 10 Momen Pukulan KO Paling Mematikan dari Muhammad Ali di Atas Ring Tinju

Katekin merupakan salah satu jenis tannin yang dapat membantu menekan pertumbuhan tumor. Selain itu, teh hitam juga mengandung antigen alkilamin, yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Halaman
1234
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved