Bulog Bangka Tunggu Keputusan Kelola Daging Beku

Tujuan pemerintah sendiri menunjukan Bulog mengelola daging impor tersebut yakni tak lain dalam rangka menstabilisasi harga daging sapi

Bulog Bangka Tunggu Keputusan Kelola Daging Beku
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Kepala Bulog Sub Divre Bangka, Erwin Budiana 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Bangka saat ini belumlah memastikan jika pihaknya ditunjuk ikut mengelola daging beku (impor) oleh pemerintah pusat sebagai langkah mengantisipasi lonjakan harga daging saat bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2016 ini.

"Sampai saat ini kebetulan kita masih mengelolah beras. Jadi belum keputusan atau petunjuk dari Bulog pusat terkait rencana pemerintah Bulog di daerah ikut mengelolah daging beku itu," kata Kepala Bulog Sub Divre Bangka, Erwin Budiana ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2016).

Jika memang nanti sudah ada keputusan dari Bulog pusat kepada pihaknya (Bulog Bangka) maka ia sendiri tentu akan merealisasikan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat tersebut, hanya saja menurutnya dalam pelaksanaan nanti tentu membutuhkan persiapan yang matang sebab Bulog saat ini belumtersedia mesin pendingin khusus menyimpan daging beku.

"Seperti kita mesti menyediakan mesin pendingin untuk stok daging beku itu. Nah kalau tidak ada ya akan bekerja sama dengan pihak swasta dalam penyediaan daging beku itu," jelasnya.

Tujuan pemerintah sendiri menunjukan Bulog mengelola daging impor tersebut yakni tak lain dalam rangka menstabilisasi harga daging sapi, khususnya saat Ramadan dan Lebaran tahun 2016 ini.

Untuk itu pihak pemerintah menugaskan Perum Bulog mengimpor 10.000 ton daging beku jenis secondary cut. Jatah impor tersebut merupakan bagian dari 27.400 ton importasi daging beku yang dibuka pemerintah.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved