Pemerintah Tetap Rekrut CPNS, Ini Tenaga-tenaga yang Dibutuhkan

Perekrutan CPNS bukan untuk sektor tertentu seperti pendidikan, kesehatan, dan sektor lain yang berkaitan dengan Nawacita Jokowi.

Pemerintah Tetap Rekrut CPNS, Ini Tenaga-tenaga yang Dibutuhkan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Meski bertajuk rasionalisasi, pemerintah akan tetap merekrut calon PNS (CPNS).

Akan tetapi, perekrutan bukan untuk sektor tertentu seperti pendidikan, kesehatan, dan sektor lain yang berkaitan dengan Nawacita Jokowi.

"Infrastruktur, enggineer-enggineer, ahli-ahli pengairan, dokter-dokter, bidan-bidan, guru-guru di daerah, ahli-ahli pangan, TNI, Polri dan penjaga penjara itu yang masih kita butuhkan," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di Kompleks Kementerian Keuangan Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2016).

BACA: Horeee Pemerintah Rekrut CPNS 2016, tapi Ini Syaratnya

Seleksi CPNS ke depan pun akan berbeda dibandingkan yang sebelumnya. Ke depan, seleksi CPNS kan lebih selektif, ketat, dan berorientasi pada era persaingan global.

Yuddy mengatakan, saat ini rasionalisasi PNS itu masih dalam tahap simulasi.

BACA: Pemerintah Buka Lowongan 1000 PNS Baru

Pihaknya masih butuh mematangkannya bersama-sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk kemudian diserahkasn hasilnya kepada Presiden Joko Widodo untuk diputuskan, setuju atau tidak.

"Yang terpenting, semangatnya pemerintahan Pak Jokowi ini adalah, kami sungguh-sungguh ingin memperbaiki kualitas dan kompetensi pegawai yang ada," ujar Yuddy.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved