Breaking News:

Lebaran Masih Lama tapi Istri Pejabat Sudah Berburu Gamis Jutaan Bahkan Rela Kasih DP

Peminatnya banyak gak hanya kalangan sosialita atau istri pejabat makanya kadang-kadang ada yang titip uang dulu biar kebagian bajunya.

IST
Ilustrasi pakaian muslim 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Lebaran 1437 Hijriah masih lama lagi. Tapi kalangan berduit sudah persiapan menyambut Hari Raya ini. 

Puluhan potong gamis yang didominasi warna hitam terpajang di toko H&H di kawasan Pusat Perbelanjaan Bangka Trade Center (BTC), Pangkalpinang. Gamis hitam yang disebut abaya ini ramai diburu kaum sosialita, termasuk para istri pejabat di Bangka Belitung.

Selain Abaya yang dibanderol Rp 1,6 juta sampai Rp 1,8 juta, ada jenis gamis lain yang menjadi incaran istri pejabat dan sosialita.

Gamis bermerek Elizabeth, Samanta, dan Mandes juga banyak dibeli. Gamis-gamis itu dibanderol Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta.

Heni, pengelola butik H&H di BTC Pangkalpinang, mengatakan gamis Abaya diimpor langsung dari Arab Saudi. Harga Abaya berbeda tergantung motifnya. Heni menyebut Abaya yang mereka jual kebanyakan berbahan satin arab.

"Kalau Abaya langsung dari Arab, peminatnya banyak gak hanya kalangan sosialita atau istri pejabat makanya kadang-kadang ada yang titip uang dulu biar kebagian bajunya, tapi kita juga sudah siapkan stok cukup banyak untuk ramadan hingga lebaran," katanya sembari melayani pembeli di Toko H&H, beberapa waktu lalu.

Gamis Abaya

Abaya dalam bahasa Indonesia adalah pakaian sederhana hingga mewah yang yang longgar dan lebar yang merupakan gaun jubah yang kerap digunakan wanita-wanita di Timur tengah.

Bahan yang digunakan untuk membuat gamis Abaya pada umumnya adalah katun namun di Indonesia gamis Abaya memiliki tambahan bordir atau payet, mute yang harganya bisa dikatakan fantastis.

Toko H&H membanderol gamis Abaya dari Rp 1.600.000-1.800.000. Meskipun harga gamis abaya tergolong tinggi dengan bahan siffon dan lace, abaya tetap diminati oleh kalangan sosialita.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved